Milad dan Raker ke-8 Forwat

oleh -

NASIONALNEWS.ID BOGOR – Forum Wartawan Tangerang (Forwat) menggelar acara  Milad dan Rapat Kerja (Raker) ke 8, selama tiga hari, dari Jum’at, Sabtu dan Minggu, yaitu Tanggal 18,19 dan 20 tahun 2022, di Villa Raja, Desa Tugu Utara Cisarua, Kabupten Bogor. Kegiatan mengusung tema,  “Bersama Kemarin, Hari ini dan Esok”.

Rapat kali ini membahas program kerja Forwat  agar kedepan lebih baik lagi dengan merombak  susunan pengurus, Shelli diangkat menjadi Sekretaris Jenderal (Sekjen), Johan Koordinator Wilayah (Korwil) Kabupaten Tangerang, Subaryudin alias Yuyu Korwil Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan Andik S alias Adul Humas Forwat Kota Tangerang serta Zaenal Abidin alias Aceng Humas Forwat Kabupaten Tangerang.

Dalam sambutannya, Ketua Forwat, Andi lala mengatakan, bahwa Forwat adalah tempat perjuangan dan rumahnya Jurnalis di Tangerang Raya. Andi berharap Koordinator Wilayah agar selalu bersinergi menjalin kebersamaan dengan anggota–anggota disetiap wilayah agar kedepan Forwat lebih baik lagi.

“Forwat akan selalu solid dan jaya. Tanpa dukungan dari semua anggota, Forwat tidak akan jadi seperti ini,” ungkapnya.

Andi berharap, anggota yang bergabung di  Forwat, tidak sekedar ada dan menjadi angin lalu. Dia juga menegaskan, ditubuh Forwat tidak perlu gemuk, sedikit tapi solid dan menjadi satu visi dan satu misi.

“Forwat nenjadi wadah yang independen, kritis serta ajang silaturahim untuk jurnalis Tangerang Raya,” ujarnya.

Menyinggung maraknya kriminalisasi terhadap wartawan, Andi mengatakan anggota Forwat tidak pernah berbenturan dengan hukum, justru Forwat setiap tahun menyuarakan aksi save jurnalis terkait tindakan tindakan yang merendahkan profesi wartawan.

“Belum lama ini Forwat mengadakan aksi damai di polres Tangerang Kota, untuk menyuarakan hak-haknya Jurnalis,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekjen Forwat yang baru Shelli mengatakan, Organisasi tidak akan menjadi besar tanpa kerja sama dan kekompakan. Shelli juga mengajak untuk bisa membesarkan Forwat di semua wilayah.

“Saya berharap Forwat tetap solid dan selalu menjaga sinergitas. Saya akan selalu membantu bekerja sama dengan ketua forwat, bahu-membahu membesarkan Forwat agar kedepan lebih baik lagi. Saya yakin dengan kekompakan dan kebersamaan Forwat akan menjadi lebih besar lagi.

Ditempat yang sama koordinator Wilayah Tangsel , Yuyu mengatakan, Forwat bisa besar jika Korwil di tiga wilayah saling membantu, saling support. Dikatakan yuyu, ketika ada pemberitaan di Tangsel , semua wilayah harus juga ikut memberitakan. Menurut yuyu, ketika semua media ikut mengangkat berita akan terjadi beda dampaknya dihadapan birokrat.

“Sebagai Korwil baru, diri butuh saran dan kreitik agar kinerja kedepannya lebih baik lagi,” tutupnya. (Adek Sukarsin )

No More Posts Available.

No more pages to load.