Optimalkan Cegah Penyebaran Covid-19, Tiga Pilar Kebon Jeruk Gencar Razia Pendisiplinan Bermasker

oleh -
img 20211011 wa0024

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Guna mengoptimalkan pencegahan dan menurunkan penularan penyebaran Covid-19 serta mensosialisasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, tiga pilar Kebon Jeruk, Jakarta Barat gencar edukasi dan pendisiplinan penggunaan masker.

Sebanyak 13 pelanggar protokol kesehatan terjaring dalam kegiatan operasi yustisi yang digelar di Jalan Duri Raya Rt 04/07 Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (11/10/2021).

Kapolsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat Kompol H Slamet Riyadi mengatakan, pelaksanaan edukasi dan pendisiplinan masyarakat menggunakan masker dilakukan bersama tiga pilar dengan sasaran masyarakat yang tidak menggunakan masker dengan menggunakan cara-cara yang sopan dan santun kepada masyarakat.

“Kami bersama tiga pilar melaksanakan edukasi secara continued artinya kami lakukan secara berkelanjutan guna memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya di wilayah Kebon Jeruk, Jakarta Barat,” ujar H Slamet saat dikonfirmasi Senin (11/10/2021).

Slamet juga menegaskan, dalam pendisiplinan tersebut sebanyak 13 pelanggar protokol kesehatan kedapatan tidak menggunakan masker diberikan tindakan sosial dengan membersihkan fasilitas umum.

“Dalam kegiatan operasi yustisi tersebut 14 personel dilibatkan dalam operasi yustisi tersebut diantaranya dari TNI-Polri, dan Satpol PP,” jelasnya.

Dirinya juga mengajak kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengajak masyarakat untuk segera melaksanakan vaksinasi bagi warga masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi.

“Vaksinasi ini sangat penting untuk membentuk herd immunity bagi tubuh kita agar terhindar dari terpapar nya virus Covid-19,” tutupnya.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.