Pemda Lamteng Gelar Vaksin dan Baksos di Ponpes Bustanul Ulum

oleh -
img 20210830 wa0059

NASIONALNEWS.ID, LAMPUNG TENGAH – Pemerintah Daerah Lampung Tengah menggelar gebyar vaksinasi dan pembagian bantuan sosial (bansos) di Pondok pesantren Bustanul Ulum, Kampung Jayasakti Kecamatan Anak Tuha, Lampung Tengah, Senin (30/8/2021)

Dalam sambutannya Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan, vaksinasi adalah salah satu langkah penting dalam penanganan covid 19. Sosialisasi tentang pentingnya vaksin untuk membentengi tubuh dari virus covid 19.

“Untuk itu Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah berupaya, agar warga Lampung Tengah seluruhnya mendapatkan vaksinasi tanpa terkecuali para santri yang berada di Pondok Pesantren Bustanul Ulum Kampung Jayasakti Kecamatan Anak Tuha,” ujarnya.

Bupati juga mengungkapkan terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja untuk menggelar acara ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Musa juga berterimakasih kepada Gus Miftah yang telah hadir dan memberi semangat positif untuk santri di Ponpes Bustanul Ulum dan masyarakat Lamteng.

Sementara Dirjen Perhubungan Udara Kementrian Perhubungan RI Novie Riyanto R dalam sambutannya menegaskan, pihaknya sangat mendukung gerakan vaksinasi tersebut.

“Kami berharap, vaksinasi dilakukan secepat mungkin dan sebaik mungkin untuk mendukung tercapainya herd immunity,” tegasnya.

Di tempat yang sama, kepala Dinas Kesehatan Lamteng dr Othniel Sriwidiatmoko menjelaskan, pihaknya telah menyediakan 350 dosis vaksin pada acara tersebut dirinya juga meminta warga masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan vaksinasi tersebut mendapat dukungan dari Gus Miftah, dirinya mendukung percepatan vaksinasi di Lampung Tengah dan berharap agar semua masyarakat sadar akan pentingnya vaksinasi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dan pemberian vaksin secara simbolis dan pembagian sembako secara simbolis.

(Arifin)

No More Posts Available.

No more pages to load.