Polres Nabire Gelar Ops Keselamatan Matoa 2020

oleh -
oleh
Img 20200407 Wa0010

NASIONALNEWS.ID, NABIRE – Kepolisian Resor (Polres) Nabire menggelar latihan Pra Operasi Keselamatan Matoa 2020 di pimpin langsung Kabag Ops Polres Nabire Kompol Samuel D. Tatiratu selaku Karendal Ops, berlangsung di Aula Polres Nabire, Senin (06/04/20) pagi.

Latihan Pra Ops dihadiri Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Nabire, AKP Hendra Krisnawan, Kaur Bin Ops Lantas Iptu Abdul Razak, Para Perwira, Personel Satlantas dan anggota setiap Satuan Fungsi (Satfung) Polres Nabire.

Kabag Ops Kompol Samuel D. Tatiratu saat membuka Latihan Pra Ops Keselamatan Matoa 2020 mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan Operasi Keselamatan Matoa 2020 Nomor : STR/323/III/OPS.1.1./2020. Dilaksanakan terhitung mulai dari tanggal 06 April 2020 hingga 19 April 2020.

Target Operasi yakni orang meliputi pengemudi kendaraan (angkutan umum,kendaraan pribadi,kendaraan tidak bermotor). Benda, seperti surat ranmor (sim dan stnk).

Sedangkan untuk lokasinya meliputi kawasan keramaian atau obvit, serta giat tersebut meliputi pelanggar rambu lalu lintas. Sasaran operasi meliputi segala bentuk potensi gangguan, Ambang Gangguan dan gangguan nyata yang dapat mengakibatkan penularan Covid 19.

“Daerah operasi meliputi seluruh jajaran di wilayah hukum (Wilkum) Polda Papua, naik di ruas jalan umum dan aksesnya yang menjadi kewenangan serta tanggung jawab fungsi lantas,” kata Kabag Ops Polres Nabire Kompol Samuel D. Tatiratu

Img 20200407 Wa0011Operasi keselamatan matoa hanya besifat himbauan kepada masyarakat selaku pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Caranya dengan bertindak melaksanakan deteksi dini, lidik dan pemetaan terhadap lokasi/tempat yang rawan terhadap penyebaran virus corona (covid – 19),” terangnya.

Lanjut Samuel, “pelaksanakan binluh kepada seluruh masyarakat terhadap bahaya virus corona (covid 19) berupa giat sosialisasi, penyuluhan melalui pemasangan spanduk,banner,baliho,” sambungnya.

Dikatakan Samuel, untuk tata cara pelaksanaan kegiatan Operasi Keselamatan Matoa 2020, kegiatan ini tidak dilakukan penuh dari Satuan Lantas. Namun kita di bantu dari satuan fungsi lainya dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Dalam kegiatan operasi ini kita juga akan kerjakan hal-hal yang dapat membantu kebijakan pemerintah daerah dalam menghimbau kepada masyarakat untuk pencegahan virus corona (covid -19),” tuturnya.

Sementara itu, “satuan lalu lintas akan melakukan strong point di beberapa tempat namun tidak dilakukan secara rutin mengingat situasi mewabah virus corona (covid -19), sehingga untuk kepada anggota satlantas dalam pelakasanaan operasi nanti juga harus mengggunakan APD (Alat Pelindung Diri) guna untuk menjaga diri masing-masing dan masyarakat sekitar,” tutup Samuel. (YERI)

No More Posts Available.

No more pages to load.