Polsek Tamansari Tangkap Jukir Pelaku Pembacokan

oleh -
img 20220602 070212

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Kurang dari 1 X 12 jam, Polsek Metro Taman Sari berhasil mengamankan juru parkir, pelaku pembacokan yang berinisial LG (24), Selasa (31/5/2022).

Korban samsul bahri (24) mengalami luka sobek pada bagian lengan atas sebelah kanan dan punggung sebelah kanan akibat sabetan senjata tajam jenis badik oleh pelaku.

Kapolsek Metro Taman Sari Polres Metro Jakarta Barat Akbp Rohman Yonky Dilatha membenarkan pihaknya mengamankan pelaku pembacokan.

“Ya benar, kami telah mengamankan pelaku dan saat ini sedang dalam proses penyidikan,” ujar Akbp Rohman Yonky Dilatha saat dikonfirmasi, Rabu (1/6/2022).

Dalam kesempatan yang sama Kanit Reskrim Polsek Metro Taman Sari Akp Roland Olaf Ferdinan menjelaskan, kejadian tersebut terjadi pada hari Selasa (31/5/2022) sekira pukul 21.00 wib dipicu awal mulanya karena cek cok di tempat parkir saat korban ingin bermain futsal.

“Korban saat memarkirkan sepeda motor nya ditegur oleh pelaku yang berprofesi sebagai tukang parkir untuk tidak mengunci stang motor korban saat parkir,” kata Roland.

Namun korban menolak dan sambil menunjuk nunjuk rekan pelaku sodara Kumis yang merupakan abang abangan pelaku dengan tangan sambil menyuruh untuk mengatur posisi kendaraan korban.

Pelaku merasa tersinggung dan tidak terima terhadap ulah korban yang menunjuk nunjuk rekannya sodara Kumis.

“Karena menurut pelaku Pak Kumis merupakan orang yang di hormati nya,” katanya.

Pelaku yang mulai geram kemudian memutuskan untuk menunggu korban selesai bermain futsal, setelah korban selesai bermain futsal dan sedang di kendaraannya kemudian pelaku memarahi korban dan pelaku langsung mengeluarkan pisau yang sudah di bawanya lalu menyabet punggung korban.

“Pelaku membacok korban sebanyak 2 x hingga mengenai ke bagian tubuh belakang punggung sebelah kanan dan lengan belakang sebelah kanan tubuh korban hingga menyebabkan luka-luka bacok hingga robek,” ujar Roland.

Melihat korban mengalami luka bacokan kemudian Korban langsung dilarikan ke Puskesmas Tamansari Jl. Blustru Kelurahan Mangga Besar dan setelah itu karena tidak ada nya ketersedian alat-alat medis sehingga korban harus ke RSUD Kecamatan Taman Sari dan melaporkan nya ke Polsek Metro Taman Sari.

Lanjut Roland menjelaskan, setelah pihaknya menerima laporan tersebut, tim dibawah pimpinan Kanit Buser Polsek Metro Taman Sari Akp Ferdo Elfianto langsung bergerak mengumpulkan bukti di lokasi kejadian dan mencari pelaku.

“Pelaku berhasil diamankan 2 jam setelah kejadian pembacokan, dan berhasil kita amankan tak jauh dari lokasi,” tungkasnya.

Pelaku juga sudah dilakukan pemeriksaan urine dan hasilnya negatif tidak menggunakan Narkoba.

Saat diamankan kami berhasil mengamankan 1 buah golok yang dipergunakan untuk melukai korban

Untuk mempertanggung Jawabkan atas perbuatan nya pelaku dikenakan pasal 351 Kuhpidana.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.