Rajut Persaudaraan, Pamekasan X Fans Bagikan Takjil Gratis di Bulan Ramadhan

oleh -
img 20210509 wa0192
Pamekasan X Fans bagikan takjil gratis di alun-alun Kabupaten Pamekasan

NASIONALNEWS.ID, PAMEKASAN – Untuk merajut persaudaraan di bulan suci Ramadhan, puluhan suporter Persepam yang tergabung dalam komunitas Pamekasan X Fans (PXF) melakukan aksi bagi-bagi takjil untuk masyarakat setempat yang ada di Kabupaten Pamekasan, Minggu (09/05/2021).

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, takjil dibagikan kepada tukang becak dan pengendara yang melintas di area alun-alun Kabupaten Pamekasan.

Koordinator PXF, Moh. Syarif Hidayatullah mengungkapkan, kegitan berbagi takjil ini memang acara rutin setiap bulan suci Ramadhan, hanya saja tahun kemaren tidak terlaksana dikarenakan terhalang oleh pandemi covid-19.

“Adanya bagi-adanya takjil itu kita ingin berbagi berkah kepada masyarakat dan ingin menjalin silaturahmi antar korwil yang selama ini kita vakum tidak bertemu di tribun selama 2 tahun,” kata Mahasiswa Universitas Madura (UNIRA) tersebut

img 20210509 wa0193
Chant bareng Pamekasan X Fans setelah melakukan bagi-bagi takjil

Pria yang akrab disapa Dayat ini juga mengatakan, agenda ini agar bisa merubah mindset masyarakat terhadap suporter sepak bola yang dinilai lebih suka rusuh, bentrok dan merugikan tempat sekitar.

“Tapi dengan adanya bagi-bagi takjil ini kita ingin membuktikan kepada masyarakat bahwasanya suporter itu tidak seperti itu,” jelasnya.

Dayat berharap, bagi-bagi takjil ini bisa membantu masyarakat yang terlambat untuk berbuka puasa, utamanya para tukang becak.

“Semoga barokah, dan PXF tetap solid meskipun persepam berada di liga 3,” tukasnya.

Sementara itu, salah satu tukang becak yang melintas di area tersebut, Mohammad Rifa’ie sangat mengapresiasi dan meyampaikan terimakasihnya kepada PXF.

“Sangat luar biasa, saya kira suporter itu hanya tau soal sepak bola tapi ternyata tidak. Terimakasih banyak untuk sekumpulan seporter Persepam ini,” ungkapnya.

Untuk diketahui, sambil menunggu beduk berbuka puasa, setelah berbagi takjil, PXF juga melakukan chat bareng seperti dinyanyikan di atas tribun yang dilaksanakan di samping lapangan tenis. Hal itu sempat menghibur masyarakat yang ada di sekitar area monumen arek lancor Pamekasan.

Reporter: Kholisin

No More Posts Available.

No more pages to load.