Yofhi Avianto: Ajak Maju Bersama Urban Development

oleh -
img 20220111 wa0065
Foto: Yofhi Avianto

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Yofhi Avianto, pemuda yang memiliki semangat bisnis yang tinggi dalam menuju kesuksesannya. Pemuda kelahiran tahun 2000 ini, merupakan anak kedua dari pasangan suami istri bapak Pranowo Hadi dan ibu Genoveva. Ia lahir di keluarga sederhana di Yogyakarta.

Sejak usia 18 tahun ia telah merintis bisnis pertama nya setelah lulus sekolah menengah kejuruan dengan bisnis online berbasis reseller dengan modal seadanya, mulai dari pembuatan website dan branding usahanya ia kerjakan sendiri dengan peralatan seadanya yang ia beli dari hasil jualan onlinenya bahkan tanpa campur tangan kedua orangtuanya dan dengan ilmu pengetahuan yang telah ia peroleh secara otodidak.

Dimasa kelulusan sekolah menengah kejuruan, ia mengisi kekosongan waktunya untuk menjadi marketing salah satu produk kosmetik yang akhirnya dapat menghasilkan tambahan uang yang nantinya akan ia gunakan untuk melanjutkan studinya mendaftar ke perguruan tinggi dengan biaya sendiri tanpa bantuan orang tuanya karena ia memiliki prinsip tidak ingin meminta uang dan merepotkan kedua orang tuanya dalam kondisi apapun. Namun akhirnya disayangkan ia harus merelakan bisnis reseller nya tutup karena dilema antara memilih karir bisnis atau studinya.

Karena keterbatasan modal dan masih kurangnya ilmu pengetahuan dalam mengimbangi pertumbuhan bisnis saat itu, ia memutuskan untuk melanjutkan kuliah, kemudian ia bertemu dengan partner bisnisnya yang bernama Anastacia di perguruan tinggi dan memutuskan untuk membangun bisnis baru yang bergerak dibidang penjualan produk digital.

Dengan belajar giat untuk memenuhi pengetahuan dan kemampuan bisnis digital nya, era pandemi tidak menyurutkannya dalam berkarya dan mengembangkan bisnis nya, justru pandemi membawa keuntungan lebih baginya dalam menjalankan bisnis digital ini dan dirinya menjadi salah satu orang yang sangat beruntung karena dapat mengambil peluang yang sangat bagus. Pada bisnis barunya dalam penjualan produk digital di era pandemi ini membuahkan hasil yang sangat luar biasa diusianya yang masih mudah ia sudah dapat memiliki omzet ratusan juta per bulan, hingga di usianya yang ke 19 tahun ia sudah berhasil membeli 1 unit rumah dan 1 unit mobil pertamanya.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.