Antisipasi Banjir, Andri S Permana Sidak Pompa Air di Nambo Jaya

oleh -
oleh
andri s permana
Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tangerang, Andri S Permana (kemeja coklat muda) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pompa air dalam rangka mengantisipasi terjadinya banjir jelang musim penghujan di Perumahan Pondok Arum Kelurahan Nambo Jaya, Kecamatan Karawaci Kota Tangerang, Jumat (13/8/2021).

NASIONALNEWS.ID KOTA TANGERANG – Dalam rangka mengantisipasi banjir di musim penghujan, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tangerang, Andri S Permana melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pompa air di Perumahan Pondok Arum. Sidak untuk memastikan berfungsinya pompa air dalam menanggulangi debit air di musim penghujan di Kelurahan Nambo Jaya Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Dalam sidak tersebut, Andri S Permana didampingi Lurah Nambo Jaya, Samsu Rais dan Ketua RW 05, Joko Suparno melakukan pengecekan beberapa rumah pompa air dan memantau penambahan pompa air yang berfungsi mencegah terjadinya banjir di wilayah RW 05 Perumahan Pondok Arum, serta melihat penanganan normalisasi di sepanjang Kali Sabi.

“Kegiatan monitoring hari ini, merupakan komitmen kami bersama pak walikota Arief R Wismansyah dalam rangka upaya antisipasi banjir di musim penghujan nanti,” jelas Andri kepada Nasional News disela-sela sidak, Jumat (13/8/2021).

Menurutnya, bahwa sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 86 tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, bahwa program Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang harus dikawal supaya tepat sasaran dan dirasakan masyarakat.

“Dimana dalam perencanaan pembangunan ada tiga aspek pendekatan, yakni teknokratis, aspiratif dan politis. Maka sinergitas antara perencanaan pemkot dan aspirasi masyarakat harus dikawal agar menghasilkan program yang tepat sasaran,” pungkas Andri.

andri s permana

Sementara Lurah Nambo Jaya, Samsu Rais mengapresiasi kepedulian Andri S Permana anggota DPRD Kota Tangerang yang sering melakukan sidak di wilayahnya yang merupakan daerah rawan banjir. Ia juga bersyukur dan mengucapkan terima kasih untuk penambahan pompa air dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang yang diharapkan dapat mempercepat surutnya genangan air saat banjir.

“Alhamdulillah respon pemerintah dengan menambah pompa ini bisa cepat menangani genangan, yang seharusnya satu jam bisa diatasi dengan 30 menit,” ucapnya.

Dirinya juga mengapresiasi respon Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dengan membantu normalisasi sepanjang bantaran Kali Sabi, yang juga diharapkan mengurangi dampak genangan di wilayah Kelurahan Nambo Jaya.

“Terimakasih banyak BBWSCC yang merespon surat kami, sekarang sedang dilakukan penebangan pohon di bantaran Kali Sabi. Terima kasih juga kepada bapak walikota dan DPRD Kota Tangerang atas penambahan pompa air, karena sangat mempercepat hilangnya genangan. Semoga dengan pembenahan ini, sedini mungkin banjir dan genangan yang sering terjadi dapat sedikit teratasi,” harapnya.

Di lokasi yang sama, Ketua RW 05, Joko Suparno berterimakasih kepada Pemkot Tangerang dan Andri S Permana anggota DPRD Kota Tangerang yang terlibat dalam membantu menyampaikan aspirasi.

“Dengan bantuan pompa ini, saya berterimakasih ke pemerintah juga anggota dewan yang banyak membantu kami selaku warga RW 05, ditambah lagi dengan bantuan normalisasi, keluhan warga dapat sedikit teratasi. Ya, intinya semoga tidak banjir lagi,” tandasnya. (Ateng)

No More Posts Available.

No more pages to load.