Masjid Al Ikhlas  Komplek Kunciran Mas Permai Sembelih 19 Hewan Qurban

oleh -

NASIONALNEWS.ID KOTA TANGERANG – Masjid Al Ikhlas, Komplek  Kunciran Mas Permai, Kota Tangerang menyembelih  19 hewan kurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha, Minggu, (10/7/2022) yang dilaksanakn di pelataran masjid Al Ikhlas.  Hewan kurban itu terdiri atas 8 ekor sapi dan 11 ekor kambing.

Ketua Panitia Qurban Masjid Alikhlas, H. Firman mengatakan, hewan-hewan qurban ini sudah aman dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dan sudah memenuhi syarat serta layak untuk disembelih,

Firman menjelaskan, untuk Qurban tahun ini dan tahun tahun sebelumnya dinilai cukup stabil. Menurutnya Hewan qurban yang berasal dari beberapa donatur dan dari hasil urunan ini  akan cukup dibagikan keberapa musthahik yang berhak. Dikatakan Firman, daging qurban akan dibagikan kepada penerima sekitar 900 orang mustahik yang ada di lingkungan RW 12 dan sekitarnya.

Firman juga mengucapkan terima kasih kepada donator, baik yang urunan maupun yang individu, yang telah berbagi di hari Raya Qurban ini.

Ia juga berterima kasih kepada seluruh panitia yang bekerja dengan ikhlas dari pagi hingga sore hari tanpa mengenal lelah.

Sementara itu perwakilan dari Remaja Islam Al Ikhlas, ( Risas) yang juga menjadi panitia, Fadil mengatakan, perayaan qurban di Masjid Al Ikhlas  untuk tahun ini  dinilai cukup bagus, karena  banyak anak muda yang dilibatkan. Tidak seperti tahun tahun sebelumnya, yang bekerja jadi panita kebanyakan dari kalangan sepuh. Kali ini Ibu ibu mudapun turut dilibatkan.

Ditempat terpisah, petugas Pendata dari Kelurahan Kunciran Indah, Hasan Basri  Selaku Staf Kelurahan, mengatakan, dari semua penyelenggara Qurban yang ada di kelurahan kunciran indah, hampir semua hewan Qurban sudah memenuhi syarat, dan sudah memiliki label layak sembelih. Dirinya mengaku sudah berkeliling di 84 tempat pelaksana qurban. ( Adek S.)

 

#Berita selengkapnya simak Videonya

No More Posts Available.

No more pages to load.