Kecamatan Maos Rapat GugusTugas Penanggulangan Covid-19

oleh -
Img 20200324 103433

NASIONALNEWS.ID.CILACAP- Kecamatan Maos Kabupaten Cilacap, menggelar rapat secara singkat untuk bahas kerja Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19. Rapat dipimpin langsung Camat Maos, Bintang Dwi Cahyono di pendopo Kecamatan, Selasa (24/3/2020).

Img 20200324 103723

Rapat singkat tersebut dihadiri Danramil, Kapolsek dinas instansi termasuk Kepala Puskesmas Maos, para Kepala Desa se- Kecamatan Maos.

Bintang Dwi Cahyono menegaskan, di Kecamatan Maos akan diberlakukan penutupan aktivitas seperti berjualan, baik toko dan rumah makan harus tutup maksimal pukul 21.00 WIB

“Setiap toko mapun warung wajib menyediakan alat kebersian untuk cuci tangan dengan menggunakan sabun, seandainya tidak disediakan saya instruksikan kepada Kasi Tantrib agar menutup toko maupun warung tersebut,” tegasnya.

Lebih lanjut Bintang mengatakan, secara bertahap nanti Gugus Tugas Pengendalian Covid-19 akan melakukan jam malam, dan untuk sementara waktu pada pukul 21.00 WIB sudah tidak adalagi kegiatan masyarakat, semua harus berada didalam rumah, kata Bintang.

“Di Cilacap sendiri sudah disiapkan, bahwa LP di pulau Nusakambangan yang baru sudah dipersiapakan sebagai tempat isolasi bagi orang yang sudah terpapar Covid-19,” jelas Bintang.

Img 20200324 103126

Camat menghimbau kepada BUMN yang ada di Maos, seperti Pertamina agar bisa turut berperan aktif dalam menanggulangi wabah Covid-19 ini.

“BUMN agar berperan aktif dan ikut membantu Forkompimcam bisa menyediakan Masker dan lainya agar Covid-19 bisa dicegah,” pungkasnya.

Sementara Kapolsek Maos Sugeng Hartono dan Danramil Maos Kapten Inf Joko Yunianto mengajak agar Forkompimcam Maos bisa menyamakan presespi terkait pencegahan wabah Covid-19 agar bisa melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat tentang pencegahan Covid-19 di Maos.

“Hari ini kita dari Polsek, Koramil dan Satpol. PP Maos sudah melaksanakan penyemprotan dibeberapa tempat dengan menggunakan desinfektan,” jelas Kapolsek.

Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19, Kasi Tantribum Kecamatan Maos, Pawit juga menyampaikan bahwa setiap hari nanti akan melakukan sidak, dan himbauan kepada masyarakat. “Sidak dan Himbauan, baik kepada para pedagang maupun kegiatan masyarakat agar dihentikan maksimal pukul 21.00 WIB,” tandasnya. (Juna)