FORPETAB Bantu Korban Kebakaran Duri Selatan

oleh -
Img 20200817 054512

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang tertimpa musibah kebakaran, Forum Pemuda Tambora Bersatu (FORPETAB) menggelar aksi sosial dengan memberikan bantuan untuk korban kebakaran yang menghanguskan ratusan rumah di wilayah Kelurahan Duri Selatan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

“Untuk meringankan beban warga yang rumahnya hangus terbakar, kami dari FORPETAB memberikan bantuan,” kata Peri Ryan selaku Ketua Umum FORPETAB kepada NasionalNews.id, Minggu (16/8/2020) siang.

Peri Ryan yang juga Putra daerah Angke mengatakan, langkah ini merupakan bentuk kepedulian antara sesama dan juga program sosial dari FORPETAB.

“Dalam hal ini kita wajib membantu kesulitan warga seperti korban kebakaran di Duri Selatan ini,” ucapnya.

Sementara itu, Lurah Duri Selatan Ghufri, mengapresiasi dan menyambut baik kedatangan FORPETAB dan lembaga sosial lainnya.

“Terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan oleh FORPETAB,” ujar Lurah Duri Selatan, Ghufri di lokasi pengungsian, Jakarta Barat, Minggu, 16 Agustus 2020.

“Saat ini, sejumlah bantuan seperti sembako, alas tidur, selimut, serta peralatan kebersihan dan kesehatan mulai berdatangan, diberikan berbagai lembaga sosial untuk para korban dan warga terdampak kebakaran,” tandasnya.

Diketahui, sebanyak 974 warga kehilangan rumah karena kebakaran hebat di kawasan padat penduduk Jalan Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat, pada Selasa malam (11/8/2020).

Total ada empat RW yang terkena dampak kebakaran yakni RT01, RT02, RT03, dan RT10. Semua RT berada di kawasan RW05, Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat. (Budi Beler)