Menhub Berangkatkan Tiga Bus Mudik Gratis di Terminal Kalideres

oleh -85 views

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Menjelang perayaan Natal dan tahun baru, Kementerian Perhubungan bersama terminal Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Kalideres memberangkatkan tiga bus mudik gratis. Hal itu disampaikan kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen.

“Tadi kita bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan melaksanakan pemberangkatan tiga bus mudik gratis untuk Natal dan tahun baru,” kata Revi di ruang kerjanya, Sabtu (21/12/2019).

Revi mengatakan, tiga bus yang diberangkatkan tersebut semua jurusan Jawa Tengah, dua jurusan Yogyakarta, satu bus jurusan Solo.

“Semua jurusan Jawa tengah,” ucapnya.

Revi juga menjelaskan, bukan hanya mudik gratis, terminal Kalideres juga menyiapkan posko kesehatan, ruang cas Handphone, ruang menyusui, juga tempat peristirahatan para pemudik.

“Untuk fasilitas pemudik juga kita sudah siapkan agar pemudik merasakan kenyamanan,” ujarnya.

Revi juga menjelaskan, untuk tiket mudik di Natal dan tahun baru tidak ada kenaikan, semua seperti hari-hari biasa, karena tidak ada aturan kenaikan tiket.

“Tiket tidak ada yang naik, normal seperti hari biasa,” jelasnya.

Dirinya menghimbau, agar masyarakat yang mau mudik, dirinya berharap kepada calon penumpang agar membeli tiket langsung didalam terminal, jangan beli diluar takutnya tiket palsu.

“Setiap pembelian tiket harap dicek kembali agar sesuai dengan jurusan yang dituju jangan sampai salah, yang bisa merugikan diri sendiri,” pungkasnya. (BB)