Kapolri Sebut Pengamanan Arus Mudik-Balik Lebaran Berjalan Aman

oleh -

Redaksiindonesia.id – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkap hasil evaluasi pengamanan arus mudik hingga arus balik Lebaran Tahun 2023. Dia menyatakan, berjalan baik dan aman pada masa Operasi Ketupat 2023.

Walaupun, kata dia, terjadi peningkatan 40 persen pemudik saat arus mudik dan balik Lebaran tahun ini. “Dalam kesempatan ini, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran, baik di pusat maupun seluruh wilayah yang telah bekerja keras,” kata Kapolri Listyo saat Video Conference (Vicon) dengan seluruh jajaran Polri, Rabu (3/5/2023).

“Dan Alhamdulillah hasilnya bisa kita lihat bersama,” ujar dia. Dia mengatakan, kerja keras jajarannya dengan seluruh stakeholder mulai dari pelayanan arus mudik.

“Dengan mempersiapkan berbagai pos. Mulai dari pos pengamanan, pos pelayanan, pos terpadu, dan juga berbagai macam kegiatan pengamanan,” kata Kapolri Listyo.

Pengamana tersebut, kata dia, termasuk pada saat kegiatan Malam Takbir, Salat Idulfitri, dan kegiatan di tempat wisata. “Semuanya berjalan dengan sangat baik,” kata Kapolri Listyo.

Sedangkan dari sisi kemacetan, dia mengatakna, terjadi perubahan sangat luar biasa. Sebab, kata dia, pada arus mudik dan balik Lebaran 2023, tidak terjadi kemacetan panjang.

“Artinya, ada kepadatan, namun tentunya sangat jauh berbeda. Yaitu, di jalur tol maupun di jalur arteri,” ucap Kapolri Listyo.

Dia juga mengatakan, banyak masyarakat mengeluhkan terjadi kemacetan pada saat masuk jalan tol. Keluhan masyarakat itu, terjadi pada arus mudik-balik Lebaran Tahun 2022.

“Lelahnya rekan-rekan, bagaimana rekan-rekan harus bekerja siang dan malam. Di saat bersamaan, masyarakat yang lainnya bisa berlibur, namun rekan-rekan terus bekerja keras,” kata Kapolri Listyo.

No More Posts Available.

No more pages to load.