Kemeriahan Malam Tahun Baru 2019 di Manokwari

oleh -

NASIONALNEWS.ID, MANOKWARI – Malam pergantian tahun 2019 di Manokwari dihiasi warna-warni kembang api. Kembang api itu dinyalakan secara bersamaan tepat pukul 00.00 WIT, Selasa (1/1/2019) dini hari.

Banyak masyarakat yang mengabadikan momen tahunan itu dengan menggunakan kamera ponsel. Selain letusan-letusan kembang api, suara – suara terompet yang bersahutan membuat suasana semakin meriah.

Berdasarkan pantauan Nasionalnews.id di lokasi, terdapat beberapa tempat favorit masyarakat Manokwari dalam menyambut tahun baru 2019, yaitu diantaranya di jalan Yos Sudarso, tanjakan bukit doa amban, lapangan borasi, sanggeng, sangat meriah dan lancar.

Selain pesta kembang api, banyak masyarakat Manokwari dalam menyambut tahun baru 2019 dengan melakukan ibadah dan berdoa di rumah masing-masing.

Salah satu warga jalan KPR Reremi Manokwari Barat, Haryono Maulana Kertozen May mengatakan bahwa dirinya memilih merayakan bersama keluarga dan beribadah di rumah.

“Kita selama setahun lamanya hidup dalam berkeluarga, jadi untuk mengakhiri akhir tahun kita harus bersama dengan keluarga untuk mengucap syukur buat semua yang kita kerjakan dan lewati baik suka maupun duku selama 2018,” tandasnya.

Menurut Haryono, merayakan malam pergantian tahun dengan cara main-main diluar, dengan mencari hiburan tidaklah berguna. “Lebih baik kita duduk di rumah beribadah bersama keluarga agar tercapai keinginan kita pada tahun baru,” pungkasnya

Sementara, Dirlantas Polda Papua Barat Kombespol Indra dermawan iriyanto menyampaikan kepada anggota yang bertugas agar tetap waspada mengantisipasi sesuatu yang tidak diinginkan pada malam tahun baru.

“Mari kita ciptakan situasi tetap kondusif, agar masyarakat dapat merayakan malam tahun baru dengan suka cita dan penuh kedamaian,” kata Indra.

Indra menambahkan, dirinya memastikan pengamanan dilakukan secara ketat di seluruh wilayah Manokwari yang menjadi pusat keramaian.

“Anggota kami telah disebarkan di beberapa titik yang menjadi fokus pengamanan,” tutupnya.(Yeri Tarima/Ang)

No More Posts Available.

No more pages to load.