Kelurahan Sangiang Jaya Gelar Kampung Pemuda

oleh -196 views

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG -Kelurahan Sangiang Jaya menggelar acara Kampung Pemuda, di Alun-Alun Kiansantang, Minggu (20/10/2019). Kegiatan dengan mengusung tema “Pemuda Hari Ini Pemimpin Masa Depan” tersebut dimeriahkan dengan beragam kategori perlombaan.

Adapun kategori lomba yaitu diantaranya festival band akustik, mural, photografi tentang lingkungan, karaoke, dan futsal. Selain itu, kegiatan tahunan ini turut dimeriahkan dengan penampilan sepeda BMX, pameran motor modifikasi, dan bintang tamu MS Cuo.

Rohim, ketua pelaksana saat ditemui mengatakan bahwa kegiatan Kampung Pemuda melibatkan Karang Taruna Kiansantang. Menurutnya, kegiatan yang di selenggarakan tersebut sangat bermanfaat bagi para pemuda.

“Adanya Kampung Pemuda dapat mewujudkan peran pemuda yang kreativitas dan berbudaya,” ujarnya.

Rohim menambahkan, selain pestival akustik, mural, dan karaoke, karang taruna juga menyelenggarakan lomba fotografi dengan kategori lingkungan hidup, paparnya.

“Sengaja kami mengambil lingkungan hidup, agar para pemuda bisa membantu berperan untuk menjaga dan melestarikan lingkungannya masing-masing,” imbuhnya.Ditempat yang sama, Lurah Sangiang Jaya Dwiana L Nugraha mengatakan, Kampung Pemuda merupakan kegiatan tahunan Pemerintah Kota Tangerang (Pemkot), yang diselenggarakan mulai tingkat kelurahan, kecamatan, hingga tingkat Kota Tangerang.

“Ini merupakan program Pemkot Tangerang dalam mencari dan mengembangkan bakat yang dimiliki oleh para pemuda, khususnya pemuda di Kota Tangerang. Dengan kegiatan ini juga dapat menumbuhkan sportifitas pemuda dalam bersaing di setiap ajang perlombaan,” ujarnya

Lanjut Dwiana, dirinya mengaku terharu melihat antusias pemuda Sangiang Jaya yang terlihat cukup tinggi. Hal itu terbukti dengan banyaknya pemuda yang turut serta dalam kegiatan Kampung Pemuda yang diselenggarakan Kelurahan Sangiang Jaya melalui Karang Taruna kelurahan.

“Saya harap pemuda Kelurahan Sangiang Jaya dapat terus mengembangkan bakat atau kreatifitas yang dimiliki. Mereka (pemuda) juga diharap berperan aktif dalam program atau pembangunan yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang,” tutupnya.(angga)