Sehari Dibongkar Paksa, Ruko Dijalan Daan Mogot Tambal Sulam

oleh -246 views

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Sebuah bangunan Ruko berlantai tiga yang dibongkar paksa, yang terletak dijalan Daan Mogot RT 006 RW 05 Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebun Jeruk, Jakarta Barat terlihat sudah dirapikan kembali.

Sebelumnya Kamis (19/9/2019) kemaren, pihak Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Barat mengeluarkan surat dan melakukan penindakan atau bongkar paksa terhadap bangunan tersebut.

Salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, bangunan tersebut memang kemaren (19/9) dibongkar pihak Satpol PP namun hari ini sudah di rapikan kembali.

“Orang bilang bongkar cantik,” kata warga saat dikonfirmasi awak media, Jum’at (20/9/2019) sore.

Dirinya menambahkan, pemilik bangunan tersebut seharusnya menyelesaikan perizinananya dulu, bukan setelah di tindak (bongkar) lantas melanjutan pembangunanya.

“Seharusnya izinya dulu di selesaikan, baru dilanjutkan pembangunanya,” ujarnya.

Bangunan setelah dibongkar Kamis (19/9)

Sementara salah satu pekerja bangunan di lokasi tersebut saat dikonfirmasi mengatakan, dirinya hanya sesuai perintah, kalau disuruh kerja ya dilaksanakan.

“Saya tidak tau mas, intinya disuruh kerja ya kita kerjakan,” terangnya.

Pantauan awak media dilokasi, memang benar bangunan tersebut terlihat dikerjakan dan hampir terlihat rapi, bahkan yang terlihat lobang lobang sudah hampir tertutup kembali. (BB)