Bupati Lamongan Buka Karya Bakti TNI 2023

oleh -
img 20230621 wa0081

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Bupati Lamongan resmi membuka Karya Bakti TNI Skala Besar tahun 2023, sebagai wujud nyata bakti TNI dalam pengabdian untuk rakyat di wilayah Kodim 0812/Lamongan, Jawa Timur, Rabu (21/06/2023).

Pembukaan Karya Bakti TNI sekala besar tersebut, ditandai dengan pemukulan gong serta diiringi acara do’a bersama dan pemotongan tumpeng oleh Bupati Lamongan, Dr. H Yuhronur Efendi.

Dalam kegiatan tersebut, Dandim 0812 Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan karya bakti TNI Sekala besar di Tahun 2023 di wilayah Kodim 0812/Lamongan, ini merupakan program TNI dan juga mendukung program Bupati Lamongan yaitu Jamula.

“Kegiatan ini memiliki berbagai sasaran pokok yang mana adalah pembangunan Rabat Beton sepanjang P 550 M X L 4M X T 0.2 M dan pembangunan gorong gorong dengan volume P 9,6 M X L 1,50 X T 1.50 M. Rutilahu,” kata Dandim saat memberikan sambutan  di Balai Desa Kakatpenjalin, Kecamatan Ngimbang, Kabupaten Lamongan.

Tak hanya itu saja, Dandim juga menjelaskan, kegiatan Karya Bakti TNI  juga diiringi dengan berbagai kegiatan seperti halnya sunatan Massal, pelayanan vaksinasi, donor darah, pelayanan KTP,SIM,KK, KIA, Akte Kelahiran, akte kematian, serta pelayanan lainnya untuk masyarakat Desa Kakatpejalin.

Sementara, Bupati Lamongan, Dr. H. Yuhronur Efendi dalam sambutannya mengatakan, Karya Bakti sekala besar merupakan kerjasama Pemerintah Daerah dengan TNI Kodim 0812/Lamongan dan pihak terkait. Kegiatan ini difokuskan untuk daerah pinggiran.

“Pelaksanaan Karya Bakti TNI Sekala besar difokuskan daerah pinggiran, dengan tujuan percepatan pembangunan wilayah guna meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Lamongan,” ujarnya.

Secara geografis beberapa 40% Kabupaten Lamongan merupakan wilayah tamping. Sehingga melalui program Karya Bakti TNI sekala besar wilayah tersebut yang masih tergolong terisolir dapat dibedah dengan insfratruktur, agar perekonomian warga dapat berjalan dan maju untuk mempermudah akses perekonomian dan pendidikan.

“Yang tak kalah penting, dengan membuka akses jalan yang terisolasi seperti ini dapat meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), indeks di Lamongan ini masih level B,” ungkap Bupati Lamongan Dr. H. Yuhronur Efendi.

Bupati Lamongan juga berharap dengan adanya Karya Bakti TNI Sekala besar ini, Kabupaten Lamongan di tahun depan dapat meningkat.

“Minta dukungan semua masyarakat Kabupaten Lamongan khususnya warga di lokasi titik kegiatan Karya Bakti TNI Sekala besar, serta semua pihak untuk membantu terlaksananya kegiatan tersebut, sehingga pencapaian pembangunan di Lamongan dapat dilaksanakan dengan baik,” ucapnya.

(Shollichan)

No More Posts Available.

No more pages to load.