Dinnakerkop UKM Banyumas Gelar Rapat Koordinasi Bersama ASPIKMAS

oleh -
Img 20201113 Wa0030

NASIONALNEWS.ID, BANYUMAS – Dinas Tenaga Kerja dan Usaha Kecil Menengah, Kabupaten Banyumas mengadakan rapat koordinasi bersama Asosiasi Pengusaha Kecil Menengah Banyumas (Aspikmas) beserta 27 Koordinator Kecamatan dan perwakilan se-kabupaten Banyumas.

Kegiatan yang mengusung tema kegiatan promosi dan pemasaran UMKM di Banyumas dilaksanakan di gedung pertemuan Restaurant Red Chili, Jalan Raya Baturaden KM.6, Kecamatan Baturaden, Kamis (12/11/2020).

Kabid UKM Dinnakerkop UKM Banyumas, Ari Kusyono mengatakan bahwa saat ini Dinkop UKM Banyumas hanya mampu membantu kepada ASPIKMAS sementara sebatas anggaran untuk mencetak katalog sebanyak 400 exemplar sebagai sarana Promosi untuk trobosan pemasaran UMKM.

“Yang pertama cetak di katalog tersebut adalah makanan dan minuman sejumlah 4 item perkecamatan yang nantinya akan di sebarkan di tempat-tempat umum yang ramai satu contoh di Kereta Api , di toko ritel, di ruang tunggu Bank BRI dan lainya. Nah, nanti juga di katalog akan di bubuhi link e-katalog untuk menghubungkan ke produk-produk Aspikmas lainya, karena kita saat ini ada keterbatasan anggaran, yang mana banyak terserap di penanggulan bencana Covid-19 di tahun 2020,” ungkapnya.

“Dan di tahun 2021 nanti kita ada momen hari jadi Banyumas tanggal 22/2/2020 kita agendakan festival UMKM, atau pada acara festival lainya,” sambungnya.

Img 20201113 Wa0031Ditempat yang sama, ketua umum Aspikmas, Puji berharap setelah kita berkomunikasi pada pertemuan ini ada efek positif kerja sama antar pengurus supaya semakin Solid, sehingga dapat melancarkan program dari Aspikmas sendiri kedepan menuju UMKM di Banyumas naik kelas.

“Kepada para Korcam Aspikmas untuk bekerja sama dengan para pengurus di masing divisi dan gunakan komunikasi yang baik kepada para pelaku UKM di Banyumas sehingga nanti akan terjadi keharmonisan ke bawah. Jangan sampai karena terjadi gagal dalam berkomunikasi sehingga terjadi antipati terhadap aspikmas,” pungkasnya.

Dalam sesi tanya jawab, Puji selaku ketua umum Aspikmas banyak menjawab pertanyaan-pertanyaan dari teman-teman Korcam salah satu dari perwakilan dari kecamatan Sokaraja

“Kita saat ini agak kesulitan dalam melakukan promosi produk UKM di Sokaraja karena kita berencana akan mengadakan Bazar UKM di tempat kami, yang mana di situ di butuhkan dukungan anggaran dari pihak Dinas kecamatan Sokaraja, sementara langkah kita belum ada hasil koordinasi dengan Camat Sokaraja apakah dari dinas terkait belum melayangkan surat tembusan kepada para Camat di Banyumas,” tanya Endah

Pertanyaan Endah pun langsung di tanggapi, “ya memang belum semua camat merespon baik dari terhadap Aspikmas, sebenarnya sudah pernah dua kali dari Dinas Kabupaten mengirimkan surat tembusan kepada para Camat di Banyumas. Untuk itu jika pengurus Aspikmas kecamatan Sokaraja mau mengajukan permohonan anggaran untuk promosi atau bazar UKM ,silahkan ajukan proposal ke Dinnakerkop UKM Banyumas nanti kita akan bantu,” beber Aris Suyono selaku Kabid UKM Dinnakerkop UKM Banyumas. (IMAM. S).

No More Posts Available.

No more pages to load.