Ingin Melepas Penat, di Kota Tangerang Ada Megamendung Loh!

oleh -
oleh
Megamendung
Pintu masuk ke taman Megamendung milik H Husin, poto: aput/nasionalnews.id/kota tangerang.

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Megamendung sudah pasti banyak orang berpikir ada di kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat. Nyatanya, Megamendung juga ada di Kota Tangerang, tepatnya di wilayah Bengkok, Sudimara Pinang, Kecamatan Pinang.

Memang Megamendung yang ada di Kota Tangerang tak seluas di Puncak Bogor. Namun, Kakek berusia 83 tahun yang kerap disapa H Husin menyulap halaman milikinya yang hanya seluas 1700 meter menjadi taman yang indah bak Megamendung.

Pantauan Nasionalnews.id, taman tersebut, ditanami macam-macam bunga, aneka pohon obat-obatan, padi dalam vot dan dilengkapi dengan gajebo, juga kursi meja terbuat dari batu. Tak lupa juga ia membuat Musollah berukuran mini.

“Saya hobi keindahan sejak masih bocah, hingga saat ini saya masih senang dengan yang namanya keindahan. Maka diusia yang sudah tua ini kerjaan saya cuma seperti ini merwat taman dan menambah ornamen-ornamen yang masih kurang agar taman ini semakin cantik dan indah,” terang Husin, Senin (13/5/2019).

Husin menambahkan, pihaknya seorang diri membangun taman tersebut sejak 18 tahun silam, tepatnya pada tahun 2001, pasca dirinya pensiun dari dunia perdagangan.

“Dulu saya berdagang tembakau di Pasar Bengkok, rumah ini juga milik anak, namun tidak mau ditempati maka saya bersama Mak Aji yang nempatin. Terus jadi dah seperti ini,” jelasnya.

Ia juga mengaku, telah banyak mendapat banyak penghargaan dari membuat taman tersebut, mulai dari penghargaan keindahan lingkuan sampai dengan kebersihan lingkungan.

“Saya pernah tanam singkongn dan ubinya seberat satu kwintal, itu saya dapet penghargaan dari Kecamatan Tangerang. Dari kebersihan saya juga dapat penghargaan. Dari Bapak Hasan Wirayuda juga saya dapet penghargaan,” ungkapnya.

Lebih dalam ia mengatakan, awal ia memberi nama tamannya Megamendung, lantran lokasinya terlihat teduh dan adem ayem, juga sejuk.

“Mendung itu kan adem, Megamendung disini adiknya Megamendung yang ada di Bogor, jadi disini Megamendung dua,” canda Kakek asal Betawi itu kepada NasisonalNews.id.

Dirinya juga mempersilakan orang untuk mampir ketamannya, meski hanya sekedar melihat-lihat dan beristirahat.

“Silahkan saja jika ingin mampir, saya mah tidak melarang. Soalnya orang juga sudah banyak yang datang untuk ngadem-ngadem,” tandasnya. (aput)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.