Satgas TMMD Sengkuyung III Kodim 0703 Cilacap Buat MCK

oleh -

NASIONALNEWS.ID, CILACAP – Satu persatu sasaran pembangunan fisik yang dikerjakan Satgas TMMD sengkuyung III kodim 0703/Cilacap sudah terlihat hasilnya. Setelah sasaran pengerasan jalan, penggarapan pembangunan tiga MCK kini mulai dikerjakan.

Salah satunya yaitu pembangunan Mandi Cuci kakus (MCK) Mushola Baiturohman yang berlokasi di RT 01 RW 01, Dusun Tambangan Desa Wringinharjo, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Selasa (23/10/2018).

Dari tiga MCK yang menjadi sasaran program TMMD, dalam penggarapannya dilaksanakan secara bersamaan. Hal ini mengharuskan anggota Satgas TMMD harus dibagi ke tiga titik tersebut selain menggarap sasaran fisik lainnya yaitu melanjutkan pengerasan jalan dan rehab RTLH.

Dijelaskan Anggota Satgas TMMD sekaligus Babinsa Wringinharjo Sertu Indra Rismanta, untuk pembangunan MCK sendiri, tahap penggalian untuk pondasi sudah dilaksanakan mulai hari kemarin dan saat ini telah dilakukan pembangunan pondasi.

“Anggota Satgas dibagi ke setiap titik sasaran fisik sehingga hanya beberapa anggota saja yang terlihat dilokasi ini, namun hal ini tidak menjadi kendala karena didukung oleh warga masyarakat setempat,” terang Sertu Indra.

Sementara itu untuk pembangunan MCK, selain di RT 01 RW 01 Dusun Tambangan, pembangunan MCK juga dilaksanakan di RT 03 RW 04, Dusun Sindeh dan RT 08 RW 03 Dusun Tanjung Wangi, Desa Wringinharjo.

Dalam pelaksanaannya, pembangunan MCK diperuntukkan untuk kepentingan umum seperti halnya di sekitar Lapangan Dusun Sindeh, MI Nurussalam dan Mushola Baiturohman yang berlokasi di RT 01 RW 01 Dusun Tambangan.

“Kita ingin, MCK ini nantinya digunakan sebaik-baiknya dan bermanfaat bagi orang banyak untuk itu kita berharap MCK ini dijaga kebersihannya dan dirawat sehingga pemakaiannya bertahan lama,” pungkas Sertu Indra. (Junedi/Urip).

No More Posts Available.

No more pages to load.