Donor Darah Kecamatan Karawaci Libatkan 16 Kelurahan, Ormas dan OKP

oleh -
kecamatan karawaci
Camat Karawaci, Tihar Sopyan saat mendonorkan darahnya di aula Kecamatan Karawaci, Selasa (17/2/2021).

NASIONALNEWS.ID KOTA TANGERANG – Kecamatan Karawaci bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menggelar donor darah. Kegiatan itu dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kota Tangerang ke 28 dengan melibatkan masyarakat di 16 kelurahan, Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Organisasi Kepemudaan (OKP).

Camat Karawaci, Tihar Sopyan mengatakan, bahwa kegiatan ini serempak diadakan di 13 kecamatan dalam rangka HUT Kota Tangerang ke 28. Pegawai di 16 kelurahan, anggota Ormas dan OKP turut berpartisipasi dalam bakti sosial mendonorkan darahnya.

“Hari ini kita bersama masyarakat di 16 kelurahan mengadakan donor darah bersama para pegawai kecamatan lainnya, mereka kita undang melaluli media sosial bukan secara pribadi,” jelas Tihar kepada Nasional News usai mendonorkan darahnya di aula Kecamatan Karawaci, Selasa (17/2/2021).

kecamatan karawaci

Tihar mengapresiasi atas peran aktif Ormas dan OKP dari Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB), Pemuda Pancasila (PP), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), dan Forum Pembaharuan Kebangsaan (FPK) serta Laskar Merah Putih (LMP).

“Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman Ormas dan OKP atas partisipasinya mengikuti acara ini dan bisa mendonorkan darahnya, mudah-mudahan berguna bagi masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, makin banyak masyarakat yang mau mendonorkan darahnya itu bermanfaat bagi masyarakat lainnya. Tihar berharap, semua masyarakat tetap sehat di masa pandemi Covid 19.

“Banyaknya masyarakat yang mendonorkan darahnya, itu lebih baik dan sangat bermanfaat. Saya meminta masyarakat menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan agar tetap sehat,” harapnya.

Di lokasi acara, mewakili Ormas PP, Imam Hendro mengapresiasi dan mendukung kegiatan donor darah yang digelar Kecamatan Karawaci. Pihaknya mengutus sebanyak tiga orang anggotanya di setiap ranting untuk mendonorkan darahnya.

“Kita intruksikan sebanyak tiga orang perkelurahan, untuk mewakili melakukan donor darah, tapi mereka datang bertahap agar tidak terjadi kerumunan sudah kita atur jamnya,” ujar pria yang kerap di sapa imam. (Adv).