Tingkatkan Efektivitas, Kecamatan Benda Sosialisasi Perubahan Batas Wilayah

oleh -
benda kota tangerang

NASIONALNEWS.ID KOTA TANGERANG – Demi meningkatkan efektivitas kegiatan pemerintahan, Kecamatan Benda melakukan sosialisasi pembenahan perubahan batas wilayah RT dan RW di aula kecamatan. Acara yang digelar seksi Tata Pemerintahan (Tapem) Kecamatan Benda Kota Tangerang, setelah adanya pembenahan perubahan batas wilayah pasca pembangunan proyek strategis nasional.

Sosialisasi dihadiri seksi Tapem setiap kelurahan dan seluruh ketua RT dan RW sekecamatan Benda, dengan narasumber Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang. Dalam kegiatan tersebut, dilakukan tes suhu badan dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, peserta yang hadir dan wajib memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Camat Benda, Achmad Suahely mengatakan, pihaknya bersama Diskominfo Kota Tangerang melaksanakan sosialisasi pembenahan perubahan batas wilayah RT dan RW, hal itu untuk meningkatkan efektivitas pemerintahan di tingkat Kecamatan Benda, setelah sebagian wilayahnya dijadikan lokasi pembangunan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) atau Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta dan perluasan Bandar Udara Soekarno-Hatta (Bandara Soetta).

kecamatan benda

“Kegiatan peningkatan efektivitas pemerintahan bagi RT RW dengan narasumber dari dinas kominfo, terkait dengan pembenahan batas wilayah RT RW. Hal ini dilakukan karena di proyek strategis nasional banyak dilaksanakan wilayah kecamatan Benda, seperti perluasan Bandara Soekarno-Hatta, pembangunan JORR, yang mengakibatkan perubahan-perubahan batas wilayah RT dan RW,” jelas Camat Benda kepada Nasional News melalui sambungan telepon selulernya, Rabu (16/6/2021).

Menurutnya, pembenahan batas wilayah sangatlah penting, mengingat penerimaan peserta didik baru (PPDB) yang mengunakan sistem zonasi dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro di masa pandemi Covid-19, sehingga harus segera dilakukan pembenahan batas wilayah.

“Pembenahan ini juga terkait dengan PPKM mikro di tingkat RT dan RW, serta menjelang PPDB maka perlu dibenahi karena terkait dengan zonasi sekolah,” pungkasnya. (Adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.