Tingkatkan Pelayanan, Perumda Tirta Benteng Siapkan Aplikasi AYO SI GANTENG

oleh -
oleh
perumda tirta benteng kota tangerang

NASIONALNEWS.ID KOTA TANGERANG – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, Perusahaan Umum Daerah Tirta Benteng (Perumda TB) menyiapkan aplikasi AYO SI GANTENG. Aplikasi tersebut, akan diluncurkan awal tahun 2023 untuk memudahkan pelanggan dalam mengakses berbagai informasi pelayanan Perumda Tirta Benteng.

Direktur Utama Perumda TB, Sumarya mengungkapkan, bahwa untuk meningkatkan pelayanan aplikasi AYO SI GANTENG akan diluncurkan pada awal tahun 2023 mendatang, karena dalam aplikasi sistem tersebut terdapat fitur-fitur yang memudahkan pelanggan dalam mengakses berbagai informasi terkait pelayanan Perumda Tirta Benteng, dan pelanggan dapat menggunakan Handphone Android mendownload di Play Store dan App Store.

“Aplikasi AYO SI GANTENG menyajikan fitur untuk mengetahui info tagihan, info tunggakan, info pemakaian air, menyampaikan pengaduan, pendaftaran untuk sambungan baru, dan baca meter mandiri setiap bulannya,” ungkap Sumarya.

Selain untuk meningkatkan pelayanan, jelas Sumarya, kehadiran aplikasi AYO SI GANTENG, dan juga memudahkan pelayanan kepada pelanggan Perumda TB yang jumlahnya terus bertambah dalam mendapatkan informasi.

“Saat ini jumlah pelanggan mencapai 94 ribu sambungan, tahun 2023 akan bertambah sebanyak 50 ribu pelanggan yang berasal dari peralihan Perumdam TKR, belum lagi ditambah pelanggan baru yang mengajukan sambungan baru di tahun depan sebanyak 19.000,” ujarnya.

Sumarya dirut perumda tirta benteng
H. Sumarya Direktur Utama Perumda Tirta Benteng Kota Tangerang.

Menurutnya, bahwa saat ini aplikasi AYO SI GANTENG masih dalam tahap persiapan sebelum diluncurkan Perumda Tirta Benteng di awal tahun 2023.

“Aplikasi AYO SI GANTENG yang saat ini masih dalam tahap persiapan, kedepan terus berkembang dan terintegrasi dengan berbagai aplikasi lainnya yang dimiliki Pemkot Tangerang contohnya aplikasi Tangerang LIVE,” tuturnya.

Cara Menjadi Pelanggan Baru Tirta Benteng

Dalam rangka memudahkan masyarakat yang ingin mengajukan pelanggan baru Perumda Tirta Benteng, lanjut Sumarya, saat ini pihaknya membuka beberapa gerai pendaftaran.

“Kami membuka gerai pendaftaran di Kantor Unit Cipondoh, Mal Pelayanan Publik, dan Loket Kantor Perumda Tirta Benteng,” terangnya.

Sumarya menambahkan, cukup dengan fotokopi KTP, KK dan PBB sebagai persyaratan pendaftaran pelanggan baru Perumda Tirta Benteng Kota Tangerang.

“Untuk pelanggan baru, jika alamat tidak sesuai KTP dapat membuat surat domisili dari Kelurahan, dan saat ini sedang ada program pendaftaran pelanggan baru yang dapat dicicil selama enam bulan,” pungkasnya. (Adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.