Antisipasi Kebakaran, Danramil Cengkareng Perintah Babinsa Beri Imbauan

oleh -
Img20200831154027

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran, Danramil 04 Cengkareng Kodim 0503 Jakarta Barat melalui Babinsa wilayah memberikan imbauan ke warga dan pengepul barang bekas yang berada di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat.

“Dari bulan Agustus kita sudah menyeruhkan kepada Babinsa wilayah agar terus memberikan imbauan kepada warga binaanya terkait rawanya kebakaran di musim kemarau seperti saat ini,” kata Kapten Infanteri Soedarsono di ruang kerjanya, Senin (31/8/2020).

Dirinya juga menjelaskan, untuk setiap lapak atau pengepul barang bekas guna mengantisipasi kebakaran harus menyiapkan Alat Pemadam Kebakaran Ringan (APAR).

“Melihat dari kejadian tahun lalu banyak terjadi kebakaran di musim kemarau banyak terjadi di lapak-lapak barang bekas, untuk itu kita sarankan agar menyiapkan Apar,” ujarnya.

Masih dikatakannya, bukan hanya lapak, namun semua Babinsa juga harus mengontrol rumah-rumah penduduk terkait penggunaan listrik dan alat-alat listrik yang digunakan.

“Kita menyarankan, agar warga tetap mengontrol penggunaan alat listrik dan menghindari penggunaan listrik dengan banyak colokan, terutama saat mau kerja harus dikontrol colokan listriknya. Dan satu lagi usahakan warga menggunakan alat listrik yang Standar Nasional Indonesia (SNI),” pungkasnya. (Budi Beler)