Curi Spion Mobil, AL Ditangkap Polisi

oleh -
img 20220607 wa0075

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Unit Reskrim Polsek Kebon Jeruk Jakarta Barat amankan pria pengangguran berinisial AL (24) yang sempat ditangkap warga akibat kedapatan mencuri spion mobil di Jalan Surya Permata III Kelurahan Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Jumat (3/6/2022) sekira pukul 03.30 WIB.

Kapolsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat Kompol H Slamet Riyadi menjelaskan, awalnya ada dua pelaku yaitu AL dan A (DPO). Mereka saat itu melintas di sekitar lokasi.

“Saat di TKP, mereka melihat mobil Inova terparkir disana. Lalu mereka turun dan mematahkan kedua kaca spion dari mobil tersebut,” kata Slamet di Mapolsek, Selasa (7/6/2022).

Namun demikian aksi mereka diketahui petugas keamanan perumahan dan segera mengejar kedua pelaku.

“Akhirnya salah satu pelaku yaitu AL berhasil ditangkap petugas keamanan perumahan, dan rekan pelaku berinisial A berhasil melarikan diri,” ucap Kapolsek.

Tak lama kemudian, piket Reskrim mendapat laporan dari warga setempat,  bahwa mereka telah mengamankan seorang pelaku pencurian spion mobil berinisial AL.

“Lalu petugas segera kesana untuk mengamankan dan membawa pelaku beserta barang bukti ke Mapolsek,” ujarnya.

Dari pengakuan pelaku, target lokasi yang menjadi sasarannya untuk mengambil spion adalah tempat- tempat sepi. Yang kebanyakan diincar pelaku adalah spion mobil jenis Toyota, karena mudah dijual ke tempat- tempat yang biasa jual barang- barang copotan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat kalau parkir kendaraan di depan rumah yang kelihatan, syukur- syukur ada CCTV biar gampang dicari jika terjadi aksi pencurian,” pesan Kapolsek.

Sementara untuk satu pelaku lainnya yang melarikan diri, dan pihak kepolisian sudah mengantongi datanya.

“Data yang DPO sudah kita kantongi, petugas kita sedang melakukan pengejaran terhadapnya,” tegasnya.

Kini pelaku berikut dengan barang bukti berada di Mapolsek. AL terancam pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.