Gerakan Satu Juta Masker, Babinsa Koramil 05 Kebon Jeruk Berbagi Masker

oleh -
Img 20200912 Wa0024

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Dalam rangka melaksanakan kegiatan Gerakan Satu Juta Masker di wilayah Jakarta Barat , Koramil 05/Kebon Jeruk mulai aktif membagikan masker kepada warga binaanya yang tidak menggunakan masker, Sabtu (12/9/2020).

Kegiatan pembagian 100 buah masker dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Kedoya Utara Pelda Sutoyo dan Sertu Amirul yang dilaksanaakan dengan sasran warga di Jalan Asem Rt 06 dan 07 Rw 06 Kelurahan Kedoya Utara Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat.

Pelda Sutoyo menjelaskan, dalam gerakan tersebut menyasar ke warga yang berada di luar rumah yang tidak menggunakan masker langsung diberikan masker.

“Warga yang tidak menggunakan masker kita beri penjelasan dan edukasi tentang bahaya penyebaran Virus Covid-19, agar tidak tertular atau menularkan Virus, bahwa cara paling mudah untuk memutus mata rantai Covid- 19 adalah dengan Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menggunakan Masker (3 M),” jelas Pelda Sutoyo.

Sementara Danramil 05/Kebon Jeruk Kapten Cpl Edy Moerdoko menambahkan, bahwa pembagian masker ini dilakukan atas Perintah Komandan Kodim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Marzuki Ismail untuk membantu warga.

“Gerakan Satu Juta Masker dan juga untuk menyadarkan warga masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker apabila beraktifitas di luar rumah, karena saat ini memang penyebaran Virus Covid-19 semakin tinggi. Sehingga kesadaran dari masyarakat secara perorangan sangat penting,” tegas Danramil. (Budi Beler)