Jadi Penadah, ZI Ditangkap Polsek Kalideres

oleh -
img 20220620 wa0110

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Polsek Kalideres berhasil mengamankan DPO berinisial ZI (28) di persembunyiannya di Kampung Gaga Rawa Kompeni, Kamal, Jakarta Barat.

ZI diburu polisi lantaran telah melalukan perbuatan menadah (beli) 12 motor dari hasil kejahatan yang dilakukan dua pelaku ER dan DS.

Diketahui sebelumnya, Polsek Kalideres telah menangkap lima pelaku , 2 pelaku sebagai pemetik motor yang bermodus mengelabuhi korban dan 3 penadah, diantara tiga penadah satu orang wanita.

Kapolsek AKP Syafri Wasdar kepada media menjelaskan, DPO berinisial ZI diamankan pada 10 Juni 2022 di Kampung Gaga Rawa Kompeni, Kamal Jakarta Barat perbatasan Tangerang.

“Pelaku ZI selain penadah, dia juga memberikan dana kepada pelaku, ketika pelaku ingin berbuat kejahatan. Motor yang dia beli sebanyak 12 unit motor. Dan STNK yang didapat itu terlihat asli, berasal dari motor yang sudah tidak terpakai, alias terblokir,” kata Kapolsek saat menggelar konferensi pers, Senin (20/6/2022).

img 20220620 wa0109

Hasil kejahatan tersebut, mereka  menjual ke daerah Sumatera.

“Hasil kejahatan yang diakuinya, dijual ke Sumatera,” tambah Kapolsek.

Dengan ditangkapnya ZI, Polsek Kalideres berhasil ringkus 6 komplotan penipuan motor yang mengelabuhi korban dengan sasaran anak-anak yang membawa motor.

Disela waktu konprensi pers, Kapolsek menyerahkan 3 unit motor korban yang dilengkapi surat STNK dan BPKB kepemilikan motor dari korban.

Sementara pemilik kendaraan, Abdi (22) warga dari Bintaro pemilik motor Vespa merasa senang, karena motornya ditemukan dan kembali.

“Saya senang, motor saya kembali ditemukan, dan STNK serta BPKB saya sudah saya siapkan dari rumah,” ujar Abdi.

Abdi merupakan salah satu korban yang ditipu atau diperdaya pelaku, motornya dipinjam kemudian disuruh tunggu, lalu motornya dibawa pelaku dengan modus dikelabui.

Dari perbuatan ke enam para pelaku dikenakan pasal 378 KUHP dan 480 KUHP.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.