Jelang Pensiun Walikota Jakbar Berpamitan

oleh -
Img 20200901 082359

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Menjelang masa pensiun Walikota Administrasi Jakarta Barat Rustam Effendi berpamitan kepada jajaranya di ruang MH.Thamrin Blok B Kantor Walikota Jakarta Barat, Senin (31/8/2020).

“Kalau umur 60 tahunan, tidak mungkin saya bisa all out pada dua tempat. Maka saat dilantik 5 Agustus 2020, menjadi Ketua PMI, saya minta ijin untuk bisa fokus di PMI,” tutur Rustam Effendi, saat memberikan arahan kepada jajarannya.

Bila mengacu karir dan jabatan, masa kerja Wali Kota Jakarta Barat, H.Rustam Effendi, seyogyanya berakhir pada bulan November 2020. Namun, ia meminta kepada Gubernur untuk memilih fokus menangani PMI.

“Saya ingin fokus, maka saya ingin mundur menjadi Walikota. Kemudian saya bertemu Gubernur untuk membahas jalan keluar. Alhamdulillah, keluarlah Masa Persiapan Pensiun (MPP). Seharusnya bulan November, saya ajukan besok untuk MPP. Setelah itu, besok saya sudah tidak menjabat sebagai Walikota. Fokus di PMI. Untuk jabatan Walikota, belum tau siapa, mungkin besok, atau lusa,” jelas Rustam.

Dalam kesempatan itu, Rustam Effendi juga menyampaikan permintaan maaf kepada jajarannya selama menjabat sebagai walikota. Sebaliknya, ucapan terimakasih pun dialamatkan buat orang-orang yang telah membantunya selama ini.

“Saya ucapkan terimakasih buat semua, termasuk Eldi Andi, Abdullah, Masud Effendi, Elsiansyah, atas kontribusi positifnya buat Pemerintah Kota Jakarta Barat, atas pengorbanan waktu dan pikiran buat Pemkot Jakbar. Ini orang-orang baik semuanya. Selama ini saya kenal betul orang-orang baik yang membantu tugas-tugas pemerintahan secara benar,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Walikota Jakarta Barat juga menyampaikan terimakasih sekaligus pamitan kepada jajaran dan orang-orang di lingkungan kantor walikota Jakarta Barat.

“Tentunya dukungan dari teman-teman, seperti Wakil Walikota, Seko, Asisten, Camat, Lurah, Kasudin, Kasuban, Kasubbag, Staf Walikota, PJLP, Pamdal maupun Cleaning Service. Itu semua orang-orang yang telah membantu saya. Luar biasa, saya menikmati betul bantuan tersebut. Bisa bekerja dengan baik dan bisa melaksanakan tugas dengan baik,” pungkasnya. (Budi Beler)