Walikota Jakbar Kukuhkan Pramuka Garuda Siaga

oleh -
img 20230830 wa0167

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto menghadiri Pengukuhan Pramuka Garuda Siaga, Penggalang dan Penegak Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Jakarta Barat Tahun 2023 di Ruang MH. Thamrin Walikota Jakarta Barat, Rabu (30/8).

Pengukuhan pramuka garuda dihadiri Ketua Kwarcab Jakarta Barat Agus ramdani, Wakil Kwarcab Jakarta Barat Abdul Latif, para Ketua Kwaran dan para Orang tua Pramuka Garuda.

Dalam sambutannya Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto memberikan ucapan selamat pada peserta pramuka yang telah dilantik sebagai Pramuka Garuda Siaga, Penggalang dan Penegak Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Jakarta Barat Tahun 2023.

“Dari data yang dihimpun, pelantikan dan pengukuhan pramuka garuda siaga, penggalang dan penegak sebanyak 556 orang, dengan rincian untuk pramuka siaga 273 anak, pramuka penggalang 267 orang, penegak 14 orang dan pandega 2 orang dengan peserta terbanyak dari Kecamatan Kembangan,” ujar Uus.

Dikatakannya, Pramuka garuda adalah seorang anggota muda gerakan pramuka yang telah mencapai kecakapan dan penghargaan tertinggi pada masing-masing jenjang pendidikan kepramukaan.

“Saat ini pramuka sudah diakui menjadi point nilai jalur prestasi PPDB sehingga menjadi kebanggaan untuk para orang tua,” Jelasnya.

Uus juga menjelaskan, Seorang peserta didik yang telah mencapai tingkatan terakhir dalam golongannya baik siaga, penggalang penegak dan pandega dan telah memenuhi persyaratan untuk menjadi pramuka garuda.

“Tujuan pramuka garuda memotivasi peserta didik agar senantiasa mengamalkan satya dan dharma pramuka, meningkatkan kualitas diri secara terus menerus, serta menjadi teladan bagi sesama anggota pramuka maupun masyarakat luas, dan memberikan kebanggan bagi kaum muda, menarik minat kaum muda untuk mengikuti jejak pramuka garuda,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.