Kapolres Jakbar Kunjungi Kampung Tangguh Jaya

oleh -
Img 20210112 064121

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo bersama Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto dan Dandim 0503 JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki melakukan pengecekan kesiapan kampung tangguh Jaya yang berada diantaranya dikampung tangguh di RT03/06 kemanggisan Palmerah Jakarta Barat, Kampung Tangguh di pasar timbul Rw 06 Kapuk Cengkareng Jakarta Barat dan kampung tangguh Jalan Sawah Lio Jembatan Lima, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Senin (11/1/2021).

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan bahwa kampung tangguh ini merupakan program dari pimpinan kami yaitu kapolda metro jaya dimana kampung tangguh ini didirikan dalam rangka menekan laju penyebaran Covid-19.

“Saya bersama pak Walikota Jakarta Barat dan Dandim mengunjungi langsung ke kampung tangguh jaya yang berada di Jakarta Barat, kunjungan kami disini dalam rangka pengecekan kesiapan dan perkembangan di kampung tangguh tersebut” ujar kombes pol Ady Wibowo.

Kapolres juga menjelaskan, kedatanganya tersebut ingin berinteraksi dengan masyarakat secara langsung.

“Kedatangan kami disini juga ingin berinteraksi langsung kepada masyarakat tentang seberapa efektifnya kampung tangguh yang kami dirikan dan alhamdulillah respon dari masyarakat disini disambut positif, banyak perkembangan yang sangat signifikan dari jumlah sebelumnya bahkan sekarang ini sudah zero Covid-19 seperti dikampung tangguh Cengkareng Jakarta Barat,” sambungnya.

Img 20210112 064226

Sementara dalam kesempatan yang sama Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto mengatakan, bahwa adanya program Kampung Tangguh Jaya ini sangatlah baik apalagi didirikan di daerah zona merah Covid-19.

“Saya lihat bagaimana bentuk kepedulian masyarakat di masing- masing wilayah sangatlah bagus, kompak bahu membahu saling peduli ditengah pandemi Covid-19. Apalagi adanya Kampung Tangguh Jaya ini sangat dirasakan sekali manfaatnya,” kata dia.

“Saya bersama Tiga Pilar Jakarta Barat juga mengharapkan agar kita ikut berperan aktif saling mengingatkan dan menjadi pahlawan bagi diri sendiri maupun orang lain untuk dapat selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan tetap menjaga kebersihan dengan mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan,” lanjutnya.

Sementara, salah satu warga yang biasa dipanggil dengan nama Galih mengatakan bahwa program kampung tangguh ini sangatlah bagus, disisi lain selain untuk menjaga keamanan tapi disini dilihat tentang bagaimana bentuk kepedulian satu sama lain ditengah pandemi COVID19.

“Saya juga berpesan kepada masyarakat yang mana pengalaman saya yang pernah mendapatkan perawatan di wisma atlet terkait Covid-19, bahwa Covid-19 ini bukan lah hal sepele tapi ini merupakan hal yang sangat mengkhawatirkan oleh sebab itu marilah apa yang sudah dianjurkan pemerintah terkait protokol kesehatan kita ikuti,” jelasnya

Seperti diketahui dalam kegiatan kunjungan tersebut tiga pilar Jakarta barat juga memberikan bantuan baik berupa sembako, Handsanitaizer maupun alat untuk mencuci tangan. (Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.