Kapolsek Cek Pelayanan Mudik Nataru di Terminal Kalideres

oleh -

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Kapolsek Kalideres Metro Jakarta Barat AKP Indra Maulana Sahputra melakukan pengecekan kesiapan Pos Pengamanan dan Pelayanan di Terminal Bus Kalideres, Jumat (20/12/19).

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka mengecek langsung pengamanan dan pelayanan terpadu menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2020

Kapolsek Kalideres AKP Indra Maulana mengatakan, hari ini dirinya bersama kepala Terminal melakukan pengecekan pos pengamanan (Pospam), kesiapan personil termasuk kesiapan alat pengamanan personil di Terminal Kalideres.

Di persiapan pengamanan Natal dan tahun baru pihaknya dibantu personil TNI yang dilengkapi dengan tenaga medis atau tim kesehatan.

“Kita melaksanakan kegiatan mengecek kesiapan pos pelayanan terpadu di terminal Kalideres antara lain pemeriksan kesehatan umum, pemeriksaan urine bagi para pengemudi bus, ruang tunggu penumpang, ruang tunggy Istirahat pengemudi, ruang laktasi dan cek kendaraan bus,” ucap AKP Indra.

Dalam kesempatan itu Kapolsek juga melakukan pengecekan kesiapan dan kelengkapan terhadap anggota yang melaksanakan pengamanan.

Selanjutnya melaksanakan kegiatan pengecekan Ramp Check terhadap bus yang akan berangkat dan juga melaksanakan pengecekan para penjual tiket bus maupun juga terhadap para calon penumpang yang akan bepergian ke luar kota lonjakan penumpang sudah mulai nampak namun cuma 25 %.

“Kami menghimbau untuk selalu waspada terhadap tindak kriminal guna meminimalisir gangguan Kamtibmas dan selalu menjaga kesehatan sehingga dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan maksimal,” himbaunya. (BB)