Pipa JDU PDAM TB Bocor oleh Oknum Tidak Bertanggungjawab

oleh -
PDAM TB

NASIONALNEWS.ID KOTA TANGERANG – Jebolnya pipa valve Jaringan Distribusi Utama (JDU) PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang diduga dilakukan oleh oknum yang tak bertanggungjawab, Derasnya semburan air yang deras mengakibat jalan Utama licin dan tergenang, bahkan membuat panik pengguna jalan, Sabtu (22/8/2020).

Asisten Manager Humas dan Pengaduan PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang, Ichsan Sodikin mengatakan, dugaan sementara akibat ulah oknum yang tidak bertanggungjawab, sehingga terjadinya kebocoran Valve JDU.
“Itu kebocoran di valve JDU, mungkin karena tangan jahil yang iseng utak-utik valve hingga menimbulkan kerusakan dan menyebabkan semburan air yang cukup deras,” paparnya.

Dirinya juga menegaskan, atas kejadian tersebut, Personel PDAM TB dengan bergerak cepat menghentikan semburan air agar tidak menimbulkan kerugian dan membahayakan pengguna jalan yang melintas akibat derasnya aliran air hingga ke badan jalan, membuat licin dan berbahaya, serta menyita perhatian masyarakat yang melintas.

“Tim lapangan kami (PDAM TB-red) langsung bertindak cepat membetulkan valve JDU agar semburan dapat langsung dihentikan. Dan Alhamdulillahnya kebocoran di Valve JDU tidak sempat mangganggu pendistribusian kami, karena kesigapan tim lapangan kami yang langsung menindak lanjuti setiap ada laporan dilapangan,” tandas Ichsan.(Ateng)