Polsek Kalideres Laksanakan Problem Solving Terkait Pasien Covid-19

oleh -
Img 20200915 190703

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Polsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat melalui Kapospol Citra Iptu Wati Asih bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Pegadungan Aiptu Wagito melaksanakan giat Problem Solving terkait meninggalnya pasien Positif Covid – 19 di RSUD Kalideres di Jalan Satu Meret no 48 Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (15/9/2020).

Kanit Binmas Polsek Kalideres Iptu Hartaya mengatakan, berawal dari Binmas Pegadungan mendapat telepon dari RSUD dr. Erwin,
Bahwa ada keluarga pasien memaksa dan tetap menginginkan jenazah keluarganya untuk dibawa pulang dan dikuburkan di makam keluarga.

“Keluarga pasien memaksa jenasah dibawa pulang, dikuburkan di pemakaman keluarga,” kata Iptu Hartaya.

Kanit Binmas juga menjelaskan, karena hasil swab menunjukkan bahwa pasien yang telah meninggal dunia positif corona, maka pihak RS tetap memulasara jenazah sesuai dengan prosedur/ protokol covid.

“Setelah dimediasi dan diberikan penjelasan dari pihak rumah sakit dan didampingi Kapospol serta Binmas maka keluarga bisa memahami serta mengikuti prosedur pemulasaraan jenazah sesuai protokol Covid-19,” jelasnya. (Budi Beler)