PPSU Semanan Gelar Kerja Bakti Bersama Warga

oleh -

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) menggelar kerja bakti bersama untuk membersihkan gunungan sampah pasca banjir di RW 07 Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (5/1/2020).

Kerja bakti tersebut guna mengantisipasi terjadi merebaknya wabah penyakit, karena sampah-sampah tersebut sudah menyebarkan bau tidak sedap (busuk). Dalam kesempatan itu Penyedia Jasa Layanan Perorangan (PJLP) Suku Dinas Kehutanan dari Kecamatan Kalideres 50 personil diperbantukan.

Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Semanan Lyna Ornella mengatakan, Kelurahan Semanan hari ini (Minggu) mengadakan kerja bakti bersama, untuk membersihkan sampah-sampah pasca banjir.

“Hari ini kita bersihkan sampah-sampah di wilayah yang terkena banjir,” kata Lyna

Lyna juga menjelaskan, Kelurahan Semanan mengerahkan 78 pasukan orange (PPSU) untuk membersihkan tumpukan sampah di tiga titik yaitu wilayah RW 01 RW 02 dan RW 07 karena wilayah tersebut yang terparah dampak banjirnya.

“Untuk sementara sampah-sampah akan dikumpulkan di tanah kosong dekan Daan Mogot City (Damoci),” ujarnya.

Lyna juga menambahkan, untuk kerja bakti akan dikerjakan sampai sore hari sedapat mungkin, jika belum selesai akan dilanjutkan besuk lagi.

“Untuk kerja bakti hari ini, mangangkut sampah sedapatnya, jika belum juga tuntas akan dilanjutkan besuk lagi,” pungkasnya. (BB)