Tanggap Tangani Covid-19, Audi S Latuheru Terima Penghargaan dari Koordinatoriat PWI Jakbar

oleh -
Img 20210107 Wa0010

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Koordinatoriat Jakarta Barat memberikan apresiasi berupa Piagam Partisipasi dan Kontribusi Penghargaan Percepatan Penanganan Wabah Covid-19 kepada Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Yulius Audie Sonny Latuheru, S.I.K beserta jajarannya.

Penyerahan penghargaan diberikan langsung oleh Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Barat, Kornelius Naibaho SH kepada Kabag Ops AKBP Kunto Wibisono yang mewakili Kapolrestro Jakbar. Penyerahan Piagam Penghargaan dilaksanakan di ruang lobby Kapolrestro Jakarta Barat di lantai 2 Mapolrestro.

“Kami berikan penghargaan ini karena Kapores Metro Jakarta Barat beserta jajarannya sudah melakukan yang terbaik untuk warganya dalam penanganan Covid-19. Maka dari itu PWI Koordinatoriat Jakarta Barat memberikan reward atas kerja kerasnya. Semoga saja hubungan baik antara insan pers dan polri bisa terus bersinergi,” ujar Kornel dalam sambutannya, Rabu (6/1/2021).

Kornel juga menyampaikan, bahwa jajaran PWI Koordinatoriat Jakarta Barat akan terus memberikan reward kepada jajaran 3 Pilar Kotamadya Jakarta Barat dalam masa penanganan pandemi Covid-19, walaupun Jakarta Barat Indeks Rate-nya bukan zona merah.

“Pemberian reward dalam bentuk piagam ini adalah sebagai bentuk apresiasi insan pers kepada jajaran 3 Pilar Kotamadya Jakarta Barat di antaranya Kapolres, Dandim dan Walikota. Bentuk aspresiasi ini juga dapat diberikan kepada Camat, Lurah, Kapolsek, Binmas, Babinsa terbaik dan intansi terkait lainnya. Tentunya ini akan diberikan pertiga bulan,” jelasnya.

Sementara itu Kabag Ops Polres Jakarta Barat AKBP Kunto Wibisono memberikan apresiasinya atas penghargaan reward yang diberikan PWI Koordinatoriat Jakarta Barat.

Disisi lain, pemberian penghargaan ini juga diharapkan dapat memotivasi jajaran Polres Jakarta Barat untuk bekerja lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat dimasa pandemi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PWI Koordinatoriat Jakbar. Semoga silaturahmi ini tetap terus terjaga dan dengan penghargaan yang diberikan dapat menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan dalam penanganan Covid-19,” tandasnya.

Seperti diketahui, pada pelaksanaan penyerahan piagam penghargaan tetap melaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 yakni memakai masker dan tetap menjaga jarak aman.

Catatan PWI Koordinatoriat Jakarta Barat, bahwa Kombes Audie S Latuheru bertugas di Jakarta Barat sejak 2 Februari 2020. Audie baru satu hari menjabat Kapolres saat itu langsung turun di beberapa lokasi banjir bersama Tiga Pilar Kota Jakarta Barat. Selanjutnya pada pertengahan Maret 2020, ketika wabah pandemi Covid-19 mulai banyak jatuh korban hingga Januari 2021, Audie tetap bekerja untuk masyarakat.

Terobosan Audie antara lain jajarannya melaksanakan kegiatan Empathi Building membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan membagikan sembako dan peluncuran beberapa Kampung Merdeka Covid-19.

Dan sampai pada hari terakhir bertugas selain mensukseskan program Kampung Tangguh Jaya yang diluncurkan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Fadil Imran, serta Audie sempat menggagas CCTV No Blindspot yang dapat memantau wilayah apabila terjadi begal, tawuran dan kasus unjuk rasa. (Budi Beler)