Tiga Pilar Kecamatan Tambora Gelar Operasi Yustisi

oleh -
Img 20200923 134646

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Tiga pilar Kecamatan Tambora Jakarta Barat menggelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan (Prokes) 2020, di wilayah hukumnya di Jalan KH Moh Masyur, Kelurahan Tambora,  Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Rabu (23/9/2020).

Dalam pelaksanaan Operasi itu berhasil menjaring pelanggar protokol kesehatan sebanyak 24 orang. Pelanggar dikenakan sanksi sosial dan sanksi administrasi.

Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat, Kompol M Faruk Rozi mengatakan, dalam operasi yustisi ini melibatkan sekitar 74 personel terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP dan Dishub setempat.

“Operasi Yustisi ini dilakukan guna mengedukasi dan pendisiplinan masyarakat betapa pentingnya kesehatan sehari -hari disaat pademi covid 19, dengan mengedepankan (3M) Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan pakai sabun,” kata Kapolsek.

Kapolsek juga menegaskan, seluruh unsur yang terlibat, untuk melaksanakan penindakan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker. Dikarenakan tahap sosialisasi PSBB ketat telah dilaksanakan selama tiga hari.

“Bagi para pelanggar kita harus dikenakan sanksi baik sanksi sosial maupun Administratif,” jelasnya.

Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat, apabila beraktivitas agar tetap menggunakan masker, guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Pakai masker apabila beraktifitas di luar rumah. Hal itu sebagai upaya mencegah penularan covid-19,” tegas Kapolsek. (Budi Beler)