Tiga Pilar Kembangan Santuni Anak Yatim

oleh -
img 20220525 wa0088

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Polsek Kembangan bersama Toga (Tokoh Agama), Toda (Tokoh Pemuda) dan 3 Pilar mengadakan santunan anak yatim dan doa bersama, Rabu (25/5/2022).

Kegiatan santunan dan doa bersama tersebut dilaksanakan di gedung serba guna polsek kembangan

Kapolsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat Kompol Binsar H Sianturi mengatakan, pihaknya bersama dengan Toga (Tokoh Agama), Toda (Tokoh Pemuda) dan 3 Pilar menggelar kegiatan doa bersama sekaligus santunan anak yatim.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada mereka (anak yatim piatu),” kata Kapolsek.

Selain itu, Binsar juga menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan wadah untuk membentuk karakter anggota Polri khususnya anggota Polsek Kembangan menjadi lebih humanis.

Dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung jawabkan.

“Sehingga citra Polri akan semakin baik di mata masyarakat,” ujarnya.

Lanjut Binsar mengatakan, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk sarana untuk mempererat hubungan silaturahmi dan menjaga sinergitas tiga pilar dan berbagai elemen masyarakat.

“Bersama sama kita berdoa untuk mewujudkan wilayah Kembangan Jakarta Barat yang aman dan kondusif,” tuturnya

Dalam kesempatan yang sama, Camat Kembangan Joko Mulyono mengatakan, saat ini kecamatan Kembangan memasuki PPKM Level 1. Semua ini berkat kerja keras bersama dalam menangani pandemi Covid 19.

“Terimakasih kepada semua pihak yg ikut bercampur tangan dalam penanganan Covid-19, Semoga Allah membuka pintu langit dan meridhoi kegiatan ini,” ucapnya

Sementara KH. Muhammad Sabeni selaku Ketua MUI Kembangan mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif untuk menanamkan mental rohani yang baik agar para generasi muda jangan sampai menjadi anak yang Radikalisme.

” Semoga yang hadir dalam kegiatan ini mendapatkan Ridho dari Allah Swt,” ucapnya

Masih diwaktu yang sama H. Umar Abdul Aziz, S.Pd selaku Tokoh Pemuda Jakbar mengatakan, semua permasalahan yang terjadi jika semua bersama sama bisa menyelesaikan, masalah besar akan menjadi kecil.

Hal itu merupakan wujud sinergitas 3 pilar dan elemen masyarakat yang bersama sama dalam menciptakan wilayah kembangan yang aman dan kondusif.

“Kita juga mengajak kepada semua untuk tak bosan bosan dalam memberikan edukasi kepada para remaja dimana hal ini sebagai benteng untuk mencegah dari segala kenakalan remaja,” tegasnya

Dalam pembacaan surat yasin ini di pimpin langsung oleh ustadz H. Dainuri dilanjutkan dengan tausiah agama

Dalam isi tausiah nya dijelaskan manakala seseorang memberikan hartanya untuk memuliakan anak Yatim tidak akan mengurangi sedikitpun hartanya.

“Kalau kita berbuat baik Allah SWT akan menurunkan segenap Malaikatnya untuk memberikan keberkahannya. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Kembangan dan segenap pihak yang telah memfasilitasi sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses,” tuturnya

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.