Viral di Medsos Perampokan di Kembangan, Kapolsek: Itu Hanya Salah Paham

oleh -
img 20220505 wa0001

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Beredar video seorang pengendara sepeda motor memepet pengendara mobil di daerah puri kembangan Jakarta Barat dan terjadi cekcok antara pengendara pada, Senin (2/5/2022).

Video berdurasi 27 detik tersebut beredar melalui jejaring sosial media group WhatsApp dan instagram salah satunya di @jktnewss dan tertulis narasi _*Hati2 guys , baru terjadi sekitar 20 menit yang lalu istri hampir kena rampok , di Seputar Mall Puri Indah – Kembangan , Jakarta Barat.. dengan Modus langsung mencegat di depan mobil dan mengancam , ini sosok manusianya , mohon di sebar , supaya tdk terjadi kepada teman2, kerabat2, atau saudara2 kita semua, hati2 dan tetap WASPADA*_

Saat dikonfirmasi Kapolsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat Kompol Binsar H Sianturi mengatakan, pihaknya telah bergerak cepat menanggapi adanya kejadian tersebut

“Pelaku sudah kami amankan, dan bukan kasus perampokan, sekali lagi saya tegaskan ini bukan kasus perampokan hanya ke salah pahaman saja antara pengendara motor dan mobil,” ujar Binsar saat dikonfirmasi, Rabu (4/5/2022)

Binsar juga menerangkan, peristiwa tersebut terjadi pada hari Senin (2/5/2022) sekira pukul 4.15 wib di sekitar kawasan CNI Puri Kembangan Jakarta Barat.

Pengendara mobil yang diketahui bernama SR (50) warga salah satu perumahan di wilayah Kembangan Jakarta Barat saat mengendarai mobil miliknya di sekitar kawasan CNI Puri Kembangan Jakarta Barat tiba-tiba dipepet oleh pengendara sepeda motor dan terjadi cekcok.

Lantaran merasa kesal oleh pelaku kemudian pihak suami membuat narasi dan memposting di media sosial dan menyebarkan melalui group WhatsApp tentang perihal adanya percobaan perampokan.

Setelah Polsek Kembangan menerima laporan terkait adanya video tersebut melalui media sosial kemudian tim dibawah pimpinan Kanit Reskrim Polsek Kembangan Akp Reno Apri Dwijayanto melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku.

“Pelaku sudah diamankan berinisial MS (46) warga jl H Sa’ba ujung Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat,” ucap Binsar

Setelah dilakukan interogasi, pelaku menjelaskan, ia melakukan hal tersebut karena dirinya merasa kesal.

“Kesal karena saat dirinya sedang nongkrong di foto foto oleh salah satu penumpang yang berada didalam mobil oleh karena itu dirinya mengejar mobil tersebut,” terangnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama Kanit Reskrim Polsek Kembangan Akp Reno Apri Dwijayanto menjelaskan, setelah berhasil mengamankan terhadap pelaku kemudian pihaknya mempertemukan terhadap korban.

Polsek Kembangan menerapkan program bapak Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo yaitu _*Kopi Restorative Justice*_

Setelah dilakukan pertemuan terjadi kesepakatan antara korban sebagai pelapor dengan pelaku (terlapor) untuk tidak melanjutkan perkara tersebut ke rana hukum.

“Kedua nya sudah sepakat damai dan tidak mempermasalahkan permasalahan tersebut,” kata Reno.

Reno juga menerangkan, pihak pelapor sudah membuat surat pernyataan tidak akan melanjutkan perkara ini dan tidak menuntut pihak terlapor baik pidana maupun perdata dan pihak terlapor sudah membuat surat pernyataan yang isinya tidak akan mengulangi perbuatannya.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk bijaksana dalam bermedia sosial jika adanya informasi yang belum pasti akan kebenarannya agar segera melaporkan ke kantor kepolisian terdekat,” tuturnya.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.