Sempat Menghilang, Bocah Perempuan Ditemukan Tewas

oleh -652 views

NASIONALNEWS.ID, NABIRE – Bocah Perempuan SR (6) yang menghilang selama empat hari, kini ditemukan tak bernyawa, di asrama Kodim Seriwini, Kabupaten Nabire, Selasa (10/12/2019) pukul 13.00 WIT.

Penemuan mayat bocah tersebut, dibenarkan oleh Kapolres Nabire melalui Kasat Reskrim Polres Nabire AKP Dionisius Vox Dei Helan.

“Memang benar, kami mendapat laporan bahwa ditemukan sesosok mayat jenis perempuan di asrama Kodim Siriwini Kabupaten Nabire, sekitar pukul 13.00 wit, siang,” jelas Kasat Reskrim.

Dari hasil informasi yang didapat oleh Subbag Humas Polres Nabire bahwa, kronologis kejadiannya saat itu, sekitar pukul 13.00 wit saksi 1 NB (21) hendak membersihkan rumah dinas tersebut, untuk di tinggali. Pada saat saksi 1 memasuki rumah tersebut, saksi mencium aroma (bau) yang tidak sedap berasal dari dalam kamar yang tidak terkunci.

Kemudian saksi masuk ke kamar tersebut dan melihat ada sesosok mayat anak kecil yang berada didalam karton yang sudah dikerumuni dengan ulat, sehingga saksi langsung memberitahukan kepada saksi 2 AW (38) selaku kepala RT.

“Menurut keterangan saksi 2 AW ini, bahwa rumah dinas tersebut sekitar satu tahun lebih tidak ada yang tinggal. Sebelum kejadian ini sekitar 3 minggu yang lalu, saksi sempat memasuki rumah tersebut untuk di kunci, dikarenakan biasannya barang-barang tersebut ada yang hilang,” tutur Kasat Reskim.

“Kemudian menurut keterangan saksi 3 TR (45) selaku orang tua korban, korban meninggalkan rumah pada hari sabtu tanggal 07 Desember 2019 sekitar pukul 17.00 wit, dengan tujuan ingin melihat kaka korban yang sementara lagi latihan nyanyi di Gereja. Pada saat kaka korban pulang dari gereja, saksi menanyakan korban kepada kakanya ,namun kaka korban menjawab, sempat melihat korban dibawah sama seseorang dengan ciri-ciri tinggi kurus, rambut ikal, memakai baju hitam, dan celana panjang jiens warna biru yang mana kaka korban tidak mengenali orang tersebut,” lanjut Kasat Reskrim.

Barang bukti yang diamankan oleh Satuan Reskrim Polres Nabire yang berada di TKP, 1 buah kabel berwarna hitam, 1 buah baju berwarna hitam, 1 buah kaos dalam warna putih yang terkena darah, 2 buah kaos kaki warna hitam putih dan 1 buah celana berwarna biru.

“Atas kejadian ini, kami dari Sat Reskrim Polres Nabire masih dalam tahap penyelidikan. Mudah-mudahan kasus ini dapat terungkap, kami mohon doanya dan dukungan dari keluarga korban beserta masyarakat Nabire, kiranya kasus ini agar dapat segerah terungkap,” harap Kasat Reskrim.

YERI TARIMA