Kejurda Tinju Amatir Siap Meriahkan Festival Cisadane 2019

oleh -

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Tangerang, melalui Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tinju Amatir tingkat Provinsi Banten, siap meriahkan Festival Cisadane Kota Tangerang pada 27 sampai 29 Juli 2019.

Kaonang, Ketua Pertina Kota Tangerang saat ditemui di Jalan Otista Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci Kota Tangerang, Jumat (12/7/19) mengatakan bahwa dalam kegiatan Kejurda Pertina Kota Tangerang mendapat apresiasi Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah. Dengan harapan dapat menumbuhkan kembali kecintaan masyarakat Kota Tangerang pada olahraga tinju yang sempat non aktif 20 tahun terakhir, dan menimbulkan kembali bibit atlit tinju prestasi Kota Tangerang.

“Kejurda ini perdana dilaksanakan di Kota Tangerang untuk tingkat Provinsi Banten, setelah 20 tahun sempat mati suri. Dan kegiatan ini akan istimewa karena, dilaksanakan dalam acara festival cisadane selama tiga hari,” ungkapnya.

Kaonang menjelaskan, Kejurda Kota Tangerang tingkat Provinsi yang diikuti delapan kota dan kabupaten se- Provinsi Banten, dengan menjaring beberapa kategori kejuaraan. Kaonang berharap, Kejurda yang dilaksanakan dapat sukses digelar, dan atlit Kota Tangerang dapat meraih juara umum.

“Kita sudah semaksimal mungkin mempersiapkan Kejurda ini, dengan 70 persen persiapan yang sudah kita siapkan. Mulai dari tim pengamanan, medis, hingga ring tinju yang akan digunakan,” terangnya.

Ditempat yang sama, Kepala Seksi Dinas Budaya dan Pariwisata, Usup Supriyadi mengatakan, bahwa dirinya sangat mendukung kegiatan Pertina Cabang Kota Tangerang. Ia berharap agar acara festival cisadane dapat lebih meriah dengan adanya kegiatan Pertina, dan dapat meningkatkan pariwisata di Kota Tangerang.

“Kejurda Pertina Kota Tangerang digelar pada tanggal 27 Juli 2019, dalam acara festival cisadane. Tentunya kerjasama ini sangat mendukung sekali, dan semoga dapat meningkatkan sektor pariwisata dan juga meningkatkan pendapatan UKM Kota Tangerang dalam acara tersebut,” tuturnya.

Lanjut Usup, dengan mengusung tema “Membangkitkan Olahraga Tinju, Generasi Bangsa Kota Tangerang”, dalam mensukseskan Kejurda Piala Kota Tangerang, juga turut dimeriahkan dengan penampilan Legenda Tinju Profesional Kota Tangerang Otong Kosasih, untuk membangkitkan potensi generasi muda Kota Tangerang dalam bidang olahraga tinju.

“Semoga dengan adanya Kejurda Piala Walikota tingkat Provinsi Banten, akan menimbulkan bibit-bibit baru yang berpotensi yang dapat berprestasi untuk mengharumkan nama Kota Tangerang,” tutupnya. (Angga)

No More Posts Available.

No more pages to load.