Kementerian PUPR Beri Penghargaan ke Polres JakBar

oleh -94 views

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memberikan apresiasi besar sekaligus penghargaan kepada pihak kepolisian khususnya Polres Metro Jakarta Barat yang telah berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan kepada korban Dirjen Bina Konstruksi kementrian PUPR yang terjadi di kawasan Kota Tua Jakarta Barat pada (28/06) lalu.

Hal tersebut dikatakan Menteri PUPR DR Ir Mochamad Basuki Hadimuljono, bertepatan dengan Hari bakti PUPR ke 74, Selasa (03/12/19) di Jakarta.

“Kita apresiasi sekali atas kinerja pihak kepolisian yang telah membantu masyarakat kita dalam mengamankan pelaku jambret yang tentunya sangat meresahkan warga. Terlebih saat menangkap komplotan jambret Tenda Orange dengan korban Dirjen Bina Kontruksi Syarief Burhanuddin,” terang Basuki.

Ia menjelaskan, kita mengetahui dari komplotan yang berhasil diungkap Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengamankan 5 orang dan satu diantaranya dilakukan upaya tindakan terukur kepada pelaku karena melawan petugas saat akan dilakukan penangkapan dan satunya terpaksa dilumpuhkan dibagian kaki kanan pelaku

“Kami atas nama Kementrian PUPR mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada Polres Metro Jakarta Barat berhasil menangkap komplotan yang terkenal sadis tersebut yang biasa dikenal dengan kelompok Tenda Orange di kawasan teluk gong Jakarta Utara,” jelasnya.

Sementara, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan, pihaknya berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan yang menimpa Dirjen Bina Kontruksi PUPR beberapa waktu lalu berkat kerja keras anggotanya.

Saat itu, Indonesia menjadi tuan rumah Sea Games dan Asean Games, dan juga atas perintah Kapolri saat itu untuk zero kejahatan jalanan dalam upaya menjamin rasa aman para negara tamu yang menjadi peserta dan agar tidak merusak citra Indonesia dimata dunia.

“Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan oleh Kementerian PUPR berkat kerja keras kami berhasil membongkar jaringan pelaku pencurian dengan kekerasan yang besar di DKI Jakarta dimana yang menjadi korban salah satunya adalah Dirjen Bina Kontruksi Syarief Burhanuddin,” kata Hengki.

Hengki menegaskan, pihaknya akan menindak tegas tindakan premanisme yang meresahkan masyarakat. Ia mengaku sudah memerintahkan jajarannya untuk tidak ragu menindak tegas pelaku jika melawan saat ditangkap.

“Jangan takut. Mereka menggunakan kekerasan kita diberikan kewenangan untuk melawan mereka. Mereka melawan, kita tindak tegas,” tegasnya. (BB)