Kesbangpol Tes Urine Pegawai Kecamatan Periuk

oleh -
oleh
Tes Urine
Ratusan pegawai Kecamatan Periuk, Kota Tangerang mengikuti tes urine, Senin (8/7) poto: angga/nasionalnews.id/kota tangerang.

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Sebanyak 154 pegawai Kecamatan Periuk ikuti tes urin yang diselenggarakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang, di Aula Kantor Kecamatan Periuk, Senin (8/7/2019). Dari hasil pemeriksaan tidak ditemui pegawai yang mengkonsumsi narkoba.

Kasi Ketahanan Bangsa dan Masyarakat (KBM) pada Kesbangpol Kota Tangerang, Agung Pujarama mengatakan, bahwa pegawai Kecamatan Periuk mulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga Tenaga Harian Lepas (THL) terhindar dari narkoba.

“Tes urin hari ini membuktikan bahwa pegawai Kecamatan Periuk tidak ada yang menggunakan narkoba. Setelah dilakukan tes urin hasilnya negatif semua,” ucap Agung.

Agung menambahkan, pada tes urin Kesbangpol Kota Tangerang bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang.

“Kalau ada pegawai yang positif usai dites urin akan ditindak lanjuti oleh BNN,” ujarnya.

Lebih dalam ia mengatakan, tes urin terhadap para pegawai dilakukan di 13 Kecamatan. Kali ini, Kecamatan Periuk menjadi akhir dari pada kegiatan tersebut.

“Tujuan tes urin yaitu agar seluruh pegawai ASN dan THL Pemerintah Kota Tangerang bersih dari narkoba. Selain itu, juga sebagai bentuk dukungan terhadap program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN, red),” terangnya.

Sementara, Camat Periuk, Sumardi mengatakan, bahwa pihaknya mengapresiasi kegiatan tes urin yang dilalukan Kesbangpol Kota Tangerang. Menurutnya, tes urin kepada para pegawai Pemkot Tangerang sangat perlu dilakukan.

“Sebelum kita mensosialisasikan dampak narkoba, atau memberikan penyuluhan kepada masyarakat, para pegawainya dulu yang perlu kita pastikan bahwa mereka bersih dari narkoba,” tandas Sumardi. (angga)

No More Posts Available.

No more pages to load.