Pery Ryan: Citata Tambora Lamban Tindak Bangunan Bermasalah

oleh -
Img 20200707 234822

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (Citata) Kecamatan Tambora dinilai lamban dalam menangani pelanggar Perda. Hal tersebut diungkapkan Aktivis Muda Tambora Pery Ryan.

Pery Ryan mengatakan, dua bangunan yang berdiri kokoh dan melanggar yang berlokasi di wilayah Jembatan Besi, Tambora, hingga saat ini belum juga ada tindakan tegas.

“Belum ada tindakan tegas dari Citata Kecamatan Tambora,” kata Pery kepada Nasionalnews.id, Selasa (7/7/2020).

Peri Ryan menjelaskan, dalam hal ini instansi terkait seperti Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (Citata) Kecamataan Tambora dan Satpol PP harus menindak sesuai tupoksinya.

“Kalau ternyata bangunan yang melanggar itu masih berjalan terus tanpa adanya tindakan tegas, berarti ada sesuatu yang perlu ditanyakan ke Citata Kecamatan Tambora dan Satpol PP,” ujarnya.

Peri menambahkan, pada prinsipnya, jika bangunan yang melanggar itu tidak ada tindakan artinya ada dugaan kesengajaan pelanggaran undang undang dan yang perlu ditindak tegas oleh SKPD terkait, terutama Dinas terkait.

“Kalau pejabatnya enggak bisa mengatasi, di ganti saja pejabatnya,” tegasnya.

Sebelumnya Kasie Citata Kecamatan Tambora saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya akan memberikan surat peringatan (SP) kepada pemilik bangunan tersebut dan akan melakukan tindakan tegas dengan melakukan penyegelan sesuai dengan aturan dan prosedur.

Ironisnya, hingga menjelang 1 bulan sejak dilaporkan tidak tampak adanya papan penyegelan di kedua bangunan yang melanggar tersebut. (Budi Beler)