Terkait RS Hermina, DLHK Sebut Keluhan Warga Periuk Masih Standar Layak

oleh -
DLHK Kota Tangerang
Amaludin Kasi Lingkungan DLHK Kota Tangerang saat ditemui di kantornya, Jumat (19/6/2020).

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Terkait Keluhan warga Kampung Nagrak Kecamatan Periuk tentang kualitas air tanah dan kebisingan akibat pembangunan Rumah Sakit (RS) Hermina. Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Tangerang sebut masih dalam standar layak hanya perlu dilakukan komunikasi antar kedua belah pihak.

Hal tersebut diungkap Amaludin Kasi Lingkungan DLHK Kota Tangerang saat ditemui di kantornya, Jumat (19/6/2020).

Amaludin mengatakan kualitas mutu air di sekitar pembangunan RS Hermina berdasarkan hasil uji lab Jamkesda pada 12 Maret 2020, masih layak konsumsi hanya saja perlu dimasak tidak bisa diminum secara langsung.

“Masih layak tidak ada pencemaran air tanah, sedikit ada perubahan air mungkin karena adanya kegiatan pembangunan,” jelasnya.

Terkait kebisingan, Amaludin menyebut lebih kearah sikologis karena juga masih dalam standar kelayakan.

“Kita sudah cek ke lokasi itu masih dalam standar, menurut saya ini lebih kearah sikologis tempat yang tadinya sepi karena lahan kosong menjadi rame karena ada aktivitas pembangunan,” terangnya.

“Itu perlu adanya komunikasi yang baik antara RS Hermina dengan masyarakat sekitar. Sehingga semua persoalan selesai dan tidak ada yang dirugikan,” tandasnya. (Yuyu)