Bersama Forkopimda Muba, Danrem 044/Gapo Kunjungi Area Rawan Karbunhutla

oleh -
oleh
img 20230614 wa0082

NASIONALNEWS.ID, MUBA – Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si., M.Tr (Han) bersama Forkopimda Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mengunjungi area rawan Karhutbunla di Desa Muara Medak, Kecamatan Bayung Lencir, Muba, Rabu (14/6/2023).

Selain mengunjungi area rawan karhutbunla, kedatangan orang nomor satu dijajaran Korem 044/Gapo itu sekaligus melaksanakan penanaman pohon sebagai bentuk konkrit menjaga hutan dan penghijauan.

Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, mengatakan Provinsi Sumsel merupakan daerah yang cukup terkendali dalam hal Karhutbunla, namun saya ingin tetap menekankan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan,” ungkapnya

“Kedepan saya berharap tidak ada lagi kebakaran hutan kebun dan lahan. “Apabila terjadi Kapolres dan kawan-kawan siap menangkap pelaku pembakaran tersebut,” tegasnya.

Brigjen TNI M. Naudi Nurdika sangat mengapresiasi Kades beserta jajarannya karena sudah menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran.

“Mari kita sama sama saling pengertian dan dukung program pemerintah agar kedepannya kita bisa mendapatkan hasil terbaik,” ujarnya.

Pihaknya juga meminta kepada Bupati Apriyadi untuk terus intens mengingatkan dan mewaspadai serta meminimalisir Karhutbunla, terutama di lahan gambut.

“Terus kita jaga, dan tetap komitmen untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar serta lakukan patroli mandiri ke wilayah yang dianggap rawan karhutbunla,” tutupnya (Abi/Penrem 044/Gapo)

No More Posts Available.

No more pages to load.