Cegah Karhutlah, Kodam II/Sriwijaya Akan Bentuk Posko

oleh -
oleh
img 20230428 wa0087

NASIONALNEWS.ID, PALEMBANG – Kodam II/Sriwijaya akan membentuk Pos Komando (Posko) Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Sumbagsel.

Pembentukan Posko Karhutla tersebut, dalam rangka untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya Karhutla.

Hal tersebut disampaikan dalam Rapat Koordinasi Persiapan Pembentukan Posko Karhutla yang dipimpin Waasops Kasdam II/Swj, Letkol Inf Ikhsanudin, Jum’at (28/4/2023) di Ruang Rapat Staf Operasi Makodam II/Swj Palembang.

Rapat dihadiri oleh Wakapendam II/Swj, Pabanda Sterdam II/Swj, dan Perwakilan Perwira dari Hubdam II/Swj, Kesdam II/Swj, Bekangdam II/Swj, Zidam II/Swj, Paldam II/Swj, dan Perwira Puskodalopsdam II/Swj.

Hadir juga melalui Vicon, antara lain ; Kasiop Kasrem 041/Gamas, dan para Pasiops Korem jajaran Kodam II/Swj.

Dalam Rakor tersebut, Waasops Kasdam II/Swj menyampaikan rencana pembentukan Posko Karhutla mulai dari Tingkat Kodam sampai dengan Tingkat Korem. “Untuk Posko Tingkat Kodam di tempatkan di Ruang Puskodalopsdam II/Swj,” kata Waasops.

Sedangkan untuk jajaran Korem, agar membuat Protap Penanganan Karhutla di wilayah Korem masing-masing dengan Instansi Terkait lainnya, seperti Polri, Pemda, BPBD, Manggala Agni, dan Perusahaan-Perusahaan di wilayahnya serta Ormas lainnya yang ada di wilayah.

“Untuk itu, segera Siapkan dan Inventarisir Personel dan Materiil yang akan digunakan bila terjadi bencana Karhutla,” jelas Waasops. (Abiyasa/Pendam II/Swj)

No More Posts Available.

No more pages to load.