Pangdam II/Sriwijaya Dampingi Panglima TNI Berangkatkan Satgas Pamtas RI-PNG ke Wilaya Papua 

oleh -
oleh
img 20230325 wa0032

NASIONALNEWS.ID, PALEMBANG – Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya, Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., mendampingi Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam rangka upacara Riksiapops dan Pemberangkatan Prajurit Yonif Raider 200/Bhakti Negara (BN) Kodam II/Swj, yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) yang akan bertugas di wilayah Perbatasan RI – Papua Nugini

Bersamaan dengan itu, Panglima TNI juga memberangkatkan Prajurit Yonif 133/Yudha Sakti Kodam I/Bukit Barisan, sebagai Satuan Tugas (Satgas) yang akan bertugas di wilayah Sorong, Papua Barat.

Prajurit- prajurit Batalyon tersebut diberangkatkan ke wilayah Perbatasan Papua dan Papua Barat dengan menggunakan KRI Banda Aceh – 593 dari Dermaga Pelabuhan Boom Baru, Kota Palembang, Jum’at (24/03/2023).

Dalam amanatnya, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan agar setibanya di daerah penugasan, untuk segera beradaptasi dengan lingkungan. Memahami situasi dan kondisi wilayah dengan berbagai permasalahan yang ada serta melakukan analisa situasi dengan tepat sehingga terhindar dari kesalahan dalam pengambilan keputusan.

Panglima juga menjelaskan, bahwa secara umum kondisi di Papua sangat aman, tapi ada beberapa daerah yang di plot masih terjadi kerawanan, terhadap gangguan keamanan oleh kelompok-kelompok yang tidak bertanggungjawab.img 20230325 wa0034

Dalam amanatnya juga, Panglima berpesan untuk menjaga nama baik Satuan, hindari segala bentuk pelanggaran serta perbuatan tidak terpuji, dengan tetap memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dimanapun bertugas.

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan bahwa kehadirannya sengaja untuk memberikan semangat kepada semua Prajurit yang akan bertugas dan untuk mengecek kelengkapan Prajurit secara langsung, baik Kaporlap, Logistik yang dibawa, sarana prasarana persenjataan, dipastikan sudah diberikan semua oleh Mabes TNI secara lengkap untuk bisa digunakan oleh Prajurit dalan melaksanakan tugas.

Selain itu Panglima juga menyampaikan ucapan selamat jalan dan selamat bertugas kepada seluruh prajurit yang akan berangkat penugasan. “Semoga sukses dalam melaksanakan tugas mulia ini. Doa kami semua menyertai langkah dan pengabdian kalian,” ucapnya.

Usai memimpin Upacara Panglima TNI beserta rombongan didampingi Pangdam II/Swj melaksanakan pemeriksaan kelengkapan yang akan dibawa Satgas dalam penugasan.

Turut hadir dalam upacara pemberangkatan ini diantaranya, Asrenum, Asintel, Asops, Aslog Panglima TNI, dan Kapusada TNI.

Hadir juga pejabat satuan jajaran Kodam ll/Swj, diantaranya Kasdam II/Swj, Irdam ll/Swj, Kapoksahli Pangdam ll/Swj, para Danrem, Para Asisten Kodam ll/Swj dan Dan/Kabalakdam ll/Swj. Selain itu undangan yang hadir adalah Waka Kapolda Sumsel, Wakil Gubernur Sumsel, Danlanal Palembang, Danlanud SMH Palembang, dan sejumlah Pejabat TNI/Polri lainnya, serta para tamu undangan dan keluarga prajurit Satgas. (Abiyasa/Pendam II/Swj)

No More Posts Available.

No more pages to load.