Peduli Masyarakat, Satgas Yonif 143/TWEJ Dengarkan Aspirasi dan Bantu Warga Pedalaman Papua

oleh -
oleh
img 20230613 wa0001

NASIONALNEWS.ID, PAPUA – Kepedulian terhadap kondisi masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG ditunjukkan oleh Satgas Pamtas Yonif 143/TWEJ Pos KM 140, dengan mendatangi langsung rumah warga untuk melihat dan mendengarkan secara langsung aspirasi masyarakat di Kampung Monggoefi, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Senin (12/6/2023).

Dankipur II Satgas Yonif 143/TWEJ, Lettu Inf Supriyono mengatakan sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat Satgas mengadakan kunjungan ke pemukiman warga, guna mengetahui situasi dan kondisi warga sebagaimana kita ketahui kampung ini terletak di daerah terpencil yang jauh dari akses lalulintas.

“Kegiatan yang dipimpin oleh Sertu M. Reza Wibisana Danpos KM 140 Satgas Yonif 143/TWEJ ini mengunjungi Kampung Monggoefi yang merupakan bagian dari Distrik Yaffi Kab. Keerom guna mengajak bicara untuk mengetahui kondisi warga masyarakat yang disana. Personel kami menemukan berbagai macam keluhan yang dialami masyarakat seperti penyakit demam, batuk, flu, sakit kepala, sakit pinggang, bekas luka dan gatal-gatal pada kulit,” jelas Dankipur II.

Lanjut Dankipur, pada kesempatan ini juga Satgas langsung memberikan berbagai macam bantuan untuk masyarakat diantaranya bantuan layanan pengobatan, bahan makanan, alat tulis dan pakaian.

“Jauhnya akses menuju kampung dan minimnya fasilitas umum membuat warga mengalami keterbatasan terutama masalah kesehatan, hal ini mengetuk Satgas untuk melayani pengobatan warga serta memberi bantuan yang diperlukan warga,” terang Dankipur II.

Sementara itu, Kepala Adat Kampung Monggoefi, Demianus Onangge (59) mengapresiasi langkah yang dilakukan personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 143/TWEJ. Pihaknya mengaku sangat terbantu dengan kehadiran TNI yang selalu hadir dan memberikan bantuan yang diperlukan masyarakat.

“Kami warga Kampung Monggoefi mengucapkan terima kasih atas kepedulian TNI, ini sangat membantu warga kami yang sakit dan butuh penanganan medis karena untuk berobat ke Puskesmas lokasinya jauh,” tuturnya.

“Warga dan anak-anakpun merasa senang mendapat bantuan pakaian dan peralatan tulis menulis, sekali lagi terimakasih TNI semoga Tuhan memberkati,” pungkasnya. (*/Pendam II/Swj)

No More Posts Available.

No more pages to load.