Peringati Malam Nuzulul Quran Kodim 0402/OKI Santuni Yatim Piatu

oleh -
oleh
img 20230407 wa0041

NASIONALNEWS.ID, KAYUAGUNG – Kodim 0402/OKI melaksanakan peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Al -Hidayah Makodim 0402/OKI sekaligus dilakukan penyantunan kepada anak yatim piatu, Jumat (7/4/2023).

Dandim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra, S. Sos, M.M, M.I.Pol secara langsung memberikan santunan dan kepada yatim piatu, yang didampingi Tokoh Agama dan Pengurus Mesjid Al Hidayah Kodim 0402/OKI,

Kegiatan ini mengusung tema “Menjadikan Al Quran Di Bulan Ramadhan Sebagai Safaat Dunia Dan Akhirat Agar Dapat Meningkatkan Disiplin Diri Dan Etos Kerja TNI” dihadiri oleh para Perwira Staf, Danramil dan anggota Kodim 0402/OKI anggota Persit KCK Cab.X XXVlI Dim 0402/OKI, Tokoh Agama, masyarakat, Jamaah Mesjid Al hidayah serta anak yatim piatu.img 20230407 wa0040

Dandim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra, mengatakan, ini merupakan momentum Nuzulul Qur’an yang mana harus memanfaatkan untuk memperbanyak amal kepada Allah SWT, serta meningkatkan disiplin dan etos Kerja baik TNI maupun secara umum.

Kegiatan peringatan hari besar keagamaan seperti ini sangat penting untuk mempertebal keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Mari kita senantiasa mengagungkan Alquran, membaca serta merenungi isi kandungan dari ayat-ayat Alquran sebagai pedoman menjalani kehidupan,” tuturnya.

Alhamdulillah, tambah Dandim, selain Nuzulul Qur’an Kodim 0402/OKI juga dapat berbagi dengan saudara kita anak-anak yatim dan piatu.

Dandim juga menegaskan, semoga apa yang kita berikan dapat memberikan manfaat bagi mereka dan menjadi amal bagi semuanya.

Sementara Ustadz Dr. H. Abdul Kher Suwardi, Lc, M, Ag dalam ceramahnya memberikan tausiyah tentang sejarah singkat turunnya Al-Qur’an dan makna peringatan Nuzulul Quran.

Ia juga memaparkan tentang keagungan dan keberkahan Alquran.

Alquran tidak turun begitu saja dari langit, tetapi merupakan kalam Allah SWT yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW melalui perantara wahyu yang diturunkan secara berangsur-angsur selama 23 tahun.

“Mari kita jadikan Kitab Suci Alquran yang penuh keberkahan sebagai pedoman dan lentera menuju kehidupan yang penuh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, yang akan mendatangkan Safaat Dunia dan Akherat,” tutupnya.(Abiyasa/Pendim 0402/OKI)

No More Posts Available.

No more pages to load.