Rapurna TMMD ke 43, Kodim 0402/OKI Raih Juara I Lomba Karya Jurnalistik TMMD ke 115

oleh -
img 20221124 wa0092

NASIONALNEWS.ID, PALEMBANG – Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Hilman Hadi SIP MBA MHan diwakili Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya Brigjen TNI Izak Pangemanan, mengikuti Rapat Paripurna (Rapurna) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 43 TA. 2022, di Gedung Gatot Subroto Makodam II/Swj, Jalan Jenderal Sudirman, KM 2,5 Palembang, Kamis (24/11/2022)

Rapurna TMMD Ke – 43 TA. 2022 dengan tema, “Sinergitas Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat Semakin Kuat”, ini dilaksanakan melalui Video Conference (Vicon) yang dipimpin oleh Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto SE MSi, selaku Wakil Penanggung Jawab Operasi (PJO).

Rapurna juga diikuti oleh seluruh Kotama jajaran TNI AD, Kementerian, Lembaga Pemerintah terkait dan Pemerintah Daerah yang menjadi sasaran TMMD.

Kasad dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto menyampaikan bahwa, Kasad memberikan Penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Kementerian/ LPNK, Pemda, Polri dan Komponen Bangsa lainnya yang telah bersinergi dalam kegiatan TMMD Ke – 43 TA. 2022, sehingga kegiatan TMMD dapat berjalan dengan baik dan terpadu.
“Ini adalah wujud nyata kebersamaan kesadaran kesatuan dan persatuan dalam pembangunan daerah, guna kepentingan masyarakat di daerah yang dilaksanakan oleh semua unsur, ” ujarnya.

img 20221124 wa0091

Kegiatan TMMD juga dilaksanakan dengan kegiatan non fisik, dengan tujuan memperkuat aspek pertahanan negara di wilayah.

Menurutnya, pelaksanaan TMMD dapat nilai positif dari masyarakat dengan adanya TMMD dan hasil yang didapat dan dirasakan oleh masyarakat, terus dijaga dan dipertahankan serta ditingkatkan hasil yang telah dibuat untuk mempercepat akselarasi pembangunan di daerah.

“Semoga apa yang kita kerjakan, senantiasa mendapat bimbingan dari Allah SWT kepada kita dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara,” tuturnya.

Selain Laporan Pelaksanaan dan Evaluasi Penyelenggaraan Program TMMD TA. 2022 yang disampaikan oleh Aster Kasad selaku Pati Bid. Ren PJO TMMD, dalam Rapurna TMMD Ke – 43 TA. 2022 tersebut, dilaksanakan juga Paparan BKKBN terkait Sinergitas dengan TMMD dan Paparan Rencana Umum Pelaksanaan TMMD TA. 2023 oleh Paban V/Bhakti TNI Sterad serta Paparan Evaluasi Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) TA. 2023 oleh Pamen Dispenad.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan Pengumuman Pemenang LKJ TMMD Ke – 115 TA. 2022.

Dalam LKJ TMMD Ke-115 TA. 2022 kembali Kodam ll/Swj mendapatkan penghargaan dari Kasad. Kali ini prestasi yang diraih yaitu pada katagori Media Elektronik Dansatgas, dimana Kodim 0402/OKI berhasil meraih Juara – I, Piagam Penghargaan dan hadiah langsung diserahkan Wakasad kepada Dandim 0402/OKI, Letkol Inf Hendra Saputra, S.Sos., MM., M.I.Pol.

Turut hadir mendampingi Kasdam II/Swj dalam kegiatan Rapurna TMMD Ke – 43 TA. 2022 kali ini, antara lain; Aster Kasdam II/Swj, Wakapendam II/Swj, dan Pabandya Bhakti TNI Sterdam II/Swj. (Abiyasa/Pendam II/Sriwijaya).

No More Posts Available.

No more pages to load.